5 Makanan yang Baik untuk Wanita Diet

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 03 Oktober 2021 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 03 298 2480638 5-makanan-yang-baik-untuk-wanita-diet-6ExsN9t8z7.jpg Tomat (Foto: Unsplash)

SANGAT penting untuk makan makanan yang sehat dan seimbang, ada makanan tertentu yang harus dimasukkan setiap wanita dalam dietnya.

Makanan yang sangat baik tidak hanya untuk kesehatan secara keseluruhan, tetapi juga yang benar-benar dapat melindungi Anda dari sejumlah penyakit.

Melansir Times of India pada Minggu (3/10/2021), berikut adalah 5 makanan yang baik dikonsumsi para wanita yang sedang menjalani program diet.

 bayam

1. Bayam

Ini mungkin bukan hal yang paling menggoda untuk dimakan, tetapi bayam memiliki begitu banyak mineral dan vitamin yang berbeda sehingga tidak memakannya akan menjadi kesalahan besar.

Dikemas dengan magnesium, yang dikatakan dapat menurunkan gejala PMS, bayam juga baik untuk kesehatan tulang, menjaga gula darah dan menurunkan risiko serangan asma.

2. Biji rami

Dengan dosis asam lemak omega-3 yang melimpah, biji rami sangat baik untuk jantung dan kadar gula darah Anda. Dengan sifat anti-inflamasi yang kuat, makan biji rami setiap hari akan sangat baik untuk kesehatan Anda.

Selain itu, biji yang tampak tidak berbahaya juga bagus untuk mengurangi episode sindrom iritasi usus besar. Dengan demikian, sistem pencernaan Anda juga akan lebih sehat.

3. Cranberry

Selain enak, cranberry sebenarnya dapat melindungi Anda dari penyakit jantung dan kerusakan gigi sampai batas tertentu, juga dapat meredakan infeksi saluran kemih.

Hal ini karena mereka dikemas dengan fitonutrien, dan sifat antioksidan dan anti-inflamasinya melindungi Anda dari sejumlah penyakit.

4. Tomat

Tomat mengandung likomen dan pigmen. Banyak penelitian yang mengatakan bahwa tomat mengurangi terjadinya kanker payudara dan penyakit jantung. Mereka juga meningkatkan kesehatan tulang dan membantu menurunkan kolesterol.

5. Gandum

Selain baik untuk jantung, meningkatkan pencernaan, dan menjaga tekanan darah, oat juga membantu mencegah perubahan suasana hati yang terkait dengan PMS.

Dipenuhi serat makanan, oat juga dapat menurunkan kolesterol dan menjaga saluran pencernaan Anda berjalan lancar. Disisi lain, mengolah oat juga cukup praktis sehingga tidak membuang banyak waktu.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini