5 Sampanye yang Cocok Dibuka untuk Dinner Romantis

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 298 2481023 5-sampanye-yang-cocok-dibuka-untuk-dinner-romantis-jKn6FpnNHb.jpg Ilustrasi. (Foto: Highend)

SAMPANYE memang menjadi minuman yang digunakan untuk merayakan sesuatu. Biasanya, minuman ini identik dengan perayaan penting, seperti natal dan tahun baru, ulang tahun, pesta pernikahan bahkan di kejuaraan seperti Moto GP dan Formula 1.

Meski terkesan mewah dan meriah, sampanye tidak selamanya diminum saat perayaan, saat dinner romantis atau saat family gathering ‘pun Anda bisa menyajikan sampanye.

Nah, jika Anda ingin melakukan dinner romantis menggunakan, silahkan pertimbangkan lima brand sampanye terkenal ini untuk Anda coba seperti dilansir dari Highend.

Dom Perignon Vintage Champagne

Sampanye

Dom Perignon adalah sampanye vintage berbuih ringan dari brand Moet & Chandon. Sampanye ini menawarkan rasa unik dari campuran bunga segar, buah batu (drupe), kulit jeruk bali, dengan tambahan aksen renyah dari rempah-rempah seperti paprika. Sampanye ini cocok disajikan pada perayaan khusus seperti pencapaian penting dan atau hari pernikahan.

Perrier-Jouët Belle Epoque Blanc De Blancs

Sampanye

Belle Epoque Blanc menjadi sampanye yang pas Anda minum dalam pertemuan kecil yang mengesankan. Diracik dengan anggur chardonnay yang berasal dari satu panen dan satu varietas anggur, bersama sentuhan aroma bunga lilac, buah musim panas putih dan rasa krim dan vanila, bisa membuat lidah Anda merasakan uniknya sampanye ini. Siapkan sampanye ini jika dalam waktu dekat Anda ingin melakukan dinner romantis atau melamar seseorang.

Laurent Perrier Rose Brut NV Champagne

Sampanye

Didirikan pada tahun 1812, Laurent-Perrier adalah salah satu rumah sampanye yang paling terkenal dan identik dengan seni ‘l‘art de vivre la française’ (seni hidup orang Prancis).

Campuran rasa Laurent Perrier Champagne ini berasal dari aroma stroberi segar, red fruit (buah merah), dan ceri hitam, diimbangi oleh karbonasi dan keasaman yang menyeimbangi rasa manis buah. Fun fact, sampanye ini punya kalori yang rendah. Oleh karena itu, sampanye ini cocok disajikan di acara-acara penting bisnis dan kantor.

Ruinart Rosé Champagne

Sampanye

Kesan pertama yang akan Anda lihat dari sampanye ini adalah campuran warna pink dan delima dengan aroma bunga dan buah tropis. Terkenal karena kelembutan sekaligus rasa yang kompleks, Ruinart Rosé Champagne memadukan red fruit dengan anggur Chardonnay dan Pinot Noir sehingga memberikan after taste yang mencerminkan anggur yang dipakai, yaitu rasa pedas yang seimbang. Harga yang mahal tidak akan merugikan Anda karena rasa yang luar biasa.

Armand De Brignac Demi Sec

Sampanye

Anda harus mencoba Demi Sec karena rasa dari sampanye ini berbeda dari sampanye ada umumnya. Rasa manis seperti permen pada sampanye ini dihasilkan dari brioche panggang, manisan jeruk bali, compote, madu, dan blackberry. Dengan rasa manis yang seimbang yang menjadikan sampanye ini sebagai pendamping yang sempurna untuk makanan berbumbu, keju, hingga Foie Gras.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini