Sosialita Andalkan Medical Facial Biar Terlihat Awet Muda, Gimana Perawatannya?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 611 2480845 sosialita-andalkan-medical-facial-biar-terlihat-awet-muda-gimana-perawatannya-uQu6nDylxP.jpeg Ilustrasi (Foto : Medicalnewstoday)

WAJAH awet muda alias anti tua sepertinya kini jadi dambaan banyak orang, khususnya para sosialita. Tanda penuaan dan pigmentasi yang muncul sejalan dengan bertambahnya usia sebisa mungkin diminimalisir, kalau bisa dihilangkan.

Nah, salah satu upaya yang banyak dicoba sosialita sekarang adalah medical facial. Perawatan wajah ala sultan ini diklaim cukup berhasil membuat wajah terlihat muda sepanjang waktu dan minim efek samping di wajah.

Sebelum menjajal perawatan ini, Anda mesti tahu dulu apa itu medical facial dan bagaimana treatment dilakukan supaya saat mencobanya nanti tidak begitu kaget dan semakin bisa memaksimalkan hasilnya.

Perawatan Wajah

Menurut laman Times Now News, medical facial adalah perawatan wajah yang dilakukan oleh dokter. Ini dilakukan untuk membersihkan, mengelupas kulit mati, dan melembapkan kulit. Treatment wajah ini mengombinasikan prosedur medis, produk skincare, dan alat yang canggih.

Dikatakan di sana bahwa medical facial aman dicoba oleh semua jenis kulit. Kebanyakan orang mengandalkan perawatan ini untuk memperbaiki penampilan kulit sekaligus membuatnya tampak lebih sehat dari dalam.

"Perawatan ini menyamarkan garis halus di wajah, kerutan, dan mengurangi tampilan tua di wajah. Klaim lain yang ditawarkan adalah membuat wajah kencang, memperbaiki tekstur kulit wajah, dan mengobati jerawat, serta mengecilkan pori-pori," terang laporan tersebut, dikutip pada Senin (4/10/2021).

Baca Juga : Beautypedia, 5 Cara Merawat Diri agar Terlihat Awet Muda

Perlu diketahui, sebelum melakukan perawatan medical facial, pentinh untuk Anda berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter kulit untuk meminimalisir efek samping. Beritahu dokter Anda apa alergi Anda, obat apa yang sedang dikonsumsi, dan apa jenis kulit Anda.

Bagaimana treatment medical facial dilakukan?

Diterangkan Kristina Tan, seorang Head of Marketing and Medical & Research Euromedica Group, ada tiga tahapan yang biasanya dikerjakan dalam treatment ini. Apa saja tahapan tersebut?

1. Pemakaian laser yang berfungsi sebagai skin rejuvenation, tightening, dan brightening. Tahapan ini diklaim mampu mengecilkan pori-pori dan meremajakan kulit.

2. Rangkaian berikutnya ialah serum infusion yang mana dokter akan memasukkan serum ke kulit bagian dermis dengan teknologi DermoElectroPoration. Ini dilakukan agar sel-sel kulit menjadi lebih sehat dan terjaga kelembapannya.

3. Tahap terakhir adalah aqua clear. Tahapan ini menggunakan teknologi suction yang berfungsi membersihkan kotoran di kulit wajah, debu, komedo, black head, dan white head, sehingga kulit lebih cerah dan bersih.

"Perawatan wajah dengan medical facial yang ada di SKIN+ Clinic ini terbukti dapat mengatasi, menyembuhkan, dan merawat kulit wajah dari berbagai macam permasalahan kulit seperti jerawat, pigmentasi, bahkan penuaan. Tidak hanya efektif, treatment ini juga relatif terjangkau," kata Kristin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini