Rajin Dandan Bikin Kamu Tetap Waras Selama Pandemi, Ladies!

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 611 2480946 rajin-dandan-bikin-kamu-tetap-waras-selama-pandemi-ladies-CGEOM0dKQ1.jpeg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

SITUASI pandemi Covid-19 yang membuat aktivitas sosial masyarakat terbatas. Mengingat tidak sering berada di luar rumah, akhirnya berdampak pada rutinitas berdandan mengenakan makeup bagi kaum wanita.

Lebih banyak di rumah, baik itu bekerja dari rumah atau kuliah daring. Lama-kelamaan membuat banyak wanita, merasa tak perlu bahkan malas untuk dandan dan tampil menarik.

Tampil seadanya bahkan cenderung lusuh karena di rumah saja, seperti yang dikatakan Dr. Shafira Ninditya Aulia, dokter sekaligus health educator, memang bisa mengakibatkan seseorang jadi kurang bersemangat dalam beraktivitas dan menghadapi hari-harinya.

Makeup

“Di rumah kalau dasetaran saja, enggak dandan, rasanya kurang bersemangat dan sumpek kan. Ternyata ini memang ada studinya, self-esteem dan produktivitas itu bisa dipengaruhi oleh penampilan yang baik,” kata Dr. Shafira, dalam gelaran konferensi pers “Wardah Colorfit Fresh Matte Lip Ink and Cream Blush”, Senin (4/10/2021).

Baca Juga : Sederet Kesalahan Makeup yang Bikin Kita Terlihat Tua

Lebih lanjut dijelaskan, berpenampilan dengan baik, salah satu contohnya dengan memakai makeup ternyata bisa dijadikan seni terapi dalam menjaga kesehatan mental di era pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Sebab berpenampilan baik dan tetap terlihat indah menarik dipandang mata, meski tidak beraktivitas ke luar rumah, nyatanya berperan untuk mempengaruhi mood dan produktivitas seseorang.

“Kita tentunya perlu melakukan self care atau perawatan diri, dan pakai makeup ini bisa jadi salah satunya. Selain istirahat dan melakukan hobi, studi menyebutkan, dengan kita dressed up, bermakeup, berpenampilan baik itu mempengaruhi kepercayaan diri. Ini yang buat mood meningkat dan meningkatkan produktivitas kita di masa-masa ini,” pungkasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini