3 Manfaat Susu Keledai untuk Kulit Cantikmu

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 05 Oktober 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 611 2480999 3-manfaat-susu-keledai-untuk-kulit-cantikmu-j99ECI1i6Z.jpeg Ilustrasi (Foto : Express)

SUSU keledai ramai diperbincangkan belakangan ini, terutama di kalangan vegetarian. Bagi sebagian orang, mungkin susu keledai juga masih terdengar asing di telinga mereka.

Meski demikian, susu keledai ternyata memiliki rasa yang enak dan juga kaya nutrisi sehingga memiliki berbagai manfaat yang baik untuk tubuh kita, termasuk kesehatan kulit.

Melansir Times of India pada Selasa (5/10/2021), berikut adalah 3 manfaat utama susu keledai untuk kesehatan dan kecantikan kulit Anda.

Memiliki manfaat anti penuaan

Susu

Susu mengandung asam lemak esensial yang bekerja sebagai anti-penuaan yang kuat dan sifat penyembuhan. Asam lemak ini mengaburkan kerutan pada kulit dan membantu meregenerasi kulit yang rusak. Selain itu, susu keledai juga mengandung sifat antibakteri yang efektif dalam menyembuhkan iritasi dan kemerahan pada kulit.

Baca Juga : 5 Manfaat Susu Almond untuk Kecantikan Kulit

Antioksidan dan kaya nutrisi

Dikenal sebagai ramuan alami awet muda, susu keledai dikemas dengan antioksidan dan nutrisi. Ini mengandung vitamin E, asam amino, vitamin A, B1, B6, C, E, Omega 3, dan 6.

Sifat-sifat ini bersama-sama menjadikannya bahan yang kaya untuk perawatan kulit. Selain itu, vitamin D adalah bahan penting lainnya untuk kulit manusia, dan sumber utama untuk mendapatkannya adalah melalui paparan sinar UV. Pada saat yang sama, terlalu banyak meninggalkan efek buruk pada kulit.

Di sinilah susu keledai bertindak sebagai pengganti yang bagus karena secara alami mengandung vitamin D. Secara keseluruhan, jika susu ini sering dioleskan, itu membawa efek bercahaya sekaligus membuat kulit terlihat lebih cerah.

Pelembap kulit

Susu

Sekarang sudah menjadi fakta yang terkenal bahwa susu ini berfungsi sebagai pelembap yang kuat untuk kulit. Selain itu, jika susu keledai digunakan secara konsisten, ia bertindak sebagai pembersih yang hebat serta membantu menjaga kulit tetap sehat, terhidrasi, dan lembut.

Oleh karena itu, susu keledai dengan khasiat penyembuhan, nutrisi, dan peremajaannya untuk kulit dengan cepat muncul sebagai bahan utama untuk perawatan kulit. Ini juga mendorong beberapa pemain terkemuka untuk meluncurkan produk perawatan pribadi seperti sabun, krim, dll yang diproduksi menggunakan susu keledai.

Selain itu, pasar susu keledai global berkembang pesat dengan nilai pasar yang diproyeksikan mencapai $68.139,0 ribu pada tahun 2027, mencatat CAGR sebesar 9,4% dari tahun 2021 hingga 2027. Dan penggunaan susu keledai sebagai bahan dalam produk kosmetik dan perawatan pribadi akan terus meningkat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini