Tips Beli Produk Makeup yang Pas dan Aman di Masa Pandemi, Biar Enggak Mubazir!

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 23:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 611 2481010 tips-beli-produk-makeup-yang-pas-dan-aman-di-masa-pandemi-biar-enggak-mubazir-UI8QKH6nqR.jpg Makeup (Foto: Skulpt makeup academy)

SAAT ini berbeda dengan masa sebelum pandemi Covid-19, saat hendak membeli produk makeup biasanya kita bisa dengan leluasa menjajal produk tester untuk melihat apakah warna, tekstur, dan tampilan makeup tersebut cocok diaplikasikan pada wajah atau tidak.

Pandemi datang menghantam, demi alasan kesehatan dan higienitas,kini kaum wanita tidak lagi bisa dengan bebas mencoba secara langsung aneka produk makeup saat hendak membeli produk makeup baru. Belanja makeup up pun kini lebih sering dilakukan secara online, sehingga banyak wanita yang tak jarang hanya menebak-nebak shade tone atau warna produk makeup yang cocok.

 makeup

Jika ternyata produk makeup tersebut ternyata kurang cocok diaplikasikan pada wajah, mengakibatkan aneka produk baik itu bedak, lipstik, atau blush on yang dibeli tersebut akhirnya teronggok sia-sia tak dipakai.

Lalu bagaimana trik membeli produk makeup yang cocok tapi tetap mengutamakan kebersihan, karena tak perlu dicoba-coba secara langsung?

Tips simpel dari Dr. Shafira Ninditya Aulia, dokter sekaligus health educator berikut ini mungkin bisa Anda coba, cara pertama yakni dengan memanfaatkan teknologi canggih yang sekarang sudah tersedia di jagat maya.

“Bisa coba pakai teknologi virtual try on untuk mencocokan warna produk makeup itu di wajah kita. Sekarang juga sudah banyak ulasan atau review di sosial media, contohnya yang memperlihatkan banyak swatches warna lipstick. Jadi kita bisa lihat yang sesuai dengan tone warna kulit, aktivitas keseharian dan kepribadian kita. Supaya enggak mubadzir,” tutur Dr. Shafira, dalam gelaran konferensi pers daring Senin (4/10/2021).

Jika sudah terlanjur membeli, tapi akhirnya tak terpakai karena warna atau teksturnya kurang cocok dipakai di wajah. Mungkin Anda bisa sontek tips dari selebgram dan content creator, Tantri Namirah. Spokeperson brand kosmetik lokal ternama Indonesia ini, mengaku ia biasanya menjadikan produk makeup tersebut sebagai hadiah bagi orang-orang terdekatnya.

“Aku pernah beli makeup terus enggak cocok. Kalau aku, kasih saja ke orang-orang terdekat jadi buat hadiah. Daripada enggak kepakai di aku, mubadzir,” ujar Tantri singkat.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini