Share

Mudah Dipelihara, Ini 3 Tanaman yang Cocok Menghias Ruangan

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 612 2480974

BERCOCOK tanam memang menjadi salah satu kegiatan yang cukup populer di kala pandemi Covid-19 ini. Tidak heran jika harga tanaman pun mulai mengalami kenaikan.

Bukan hanya di halaman, banyak juga koleksi tanaman hias yang ada menarik untuk dikoleksi di dalam ruangan. Tapi, salah satu yang tentu saja jadi perhatian adalah bagaimana perawatan tanaman hias tersebut.

Saat ini, tanaman hias indoor semakin diminati oleh masyarakat, sebab dapat mempercantik ruangan dengan perawatannya yang mudah. Bagi Anda yang hobi bercocok tanam, Anda dapat mencoba tanaman bunga yang dapat tumbuh baik di dalam ruangan.

Berikut beberapa jenis bunga yang dapat menghiasi ruangan Anda, seperti dilansir dari Highend.

Gardenia

Bunga

Bunga yang memiliki aroma yang wangi dan menenangkan ini dapat diletakkan di dalam ruangan. Gardenia sangat menyukai sinar matahari, jadi letakan tanaman ini di dekat jendela ataupun di sudut ruangan yang terpapar sinar matahari dan nikmati keindahannya.

African Violet

Bunga

Bunga cantik berwarna violet ini dicintai oleh pengoleksi tanaman sebab dapat berbunga dengan pesat sepanjang tahun. Kunci kesuksesan dalam merawat African Violet adalah ruangan dengan kelembaban yang tinggi, berada di lokasi dengan sinar matahari parsial (teduh), hindari daun dalam keadaan basah, dan berikan pupuk secukupnya.

Kalanchoe

BUnga

Bunga yang satu ini mendapat julukan bunga jendela, sebab kalanchoe adalah tanaman sukulen yang menyukai paparan sinar matahari. Tanaman ini akan berkembang sepanjang waktu jika mendapatkan paparan sinar matahari yang cukup.

Bunga kalanchoe terbilang memiliki bunga yang mudah mekar di sepanjang tahun tanpa melihat musim selama dirawat sesuai kebutuhannya.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini