Hadapi Tantangan Era Pandemi, Milenial Perlu Kembangkan Potensi Pendukung Gaya Hidup

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 20:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 612 2481184 hadapi-tantangan-era-pandemi-milenial-perlu-kembangkan-potensi-pendukung-gaya-hidup-86Pn11BuvS.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

GENERASI muda menghadapi banyak tantangan selama pandemi. Karena zaman terus berkembang, generasi muda dituntut untuk menguasai teknologi.

Pandemi mengharuskan seseorang bergantung dengan teknologi. Dari mulai pendidikan, kesehatan, hingga belanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Maka itu, anak muda perlu memperbanyak belajar untuk menguasai teknologi di era sekarang. Mereka

perlu menguasi pendidikan teknologi di era Revolusi Industri 4.0 untuk mengembangkan sesuatu yang mendukung gaya hidup.

Tapi sayangnya, karena keterbatasan situasi pandemi, anak muda pun kesulitan untuk tatap muka dalam mempelajari hal tersebut. Banyak solusi yang bisa didapatkan agar tak ketinggalan zaman.

Milenial

“Kemajuan teknologi semakin cepat dan terus berkembang. Sayangnya, di saat yang sama kita harus menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang menghadirkan tantangan serius bagi dunia pendidikan," ujar Perwakilan Trakindo Candy Sihombing lewat keterangan tertulis.

Berbicara di Trakindo Goes to Campus, Pakar Pendidikandari Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar Dr Eng Ir Dewiani, MT menambahkan, generasi muda perlu siap menghadapi perubahan zaman. Persaingan yang semakin ketat membuat generasi muda harus terpacu semangatnya di era Revolusi Industri 4.0. 

"Mereka perlu diberi dasar yang kuat di bidang pendidikan teknologi, sehingga mereka bisa beradaptasi dan memperluas wawasannya," jelas Dewiani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini