Share

Ekstrak Kayu Manis Bisa Tunda Penuaan Dini Loh

Martin Bagya Kertiyasa, Okezone · Selasa 05 Oktober 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 05 611 2481535 ekstrak-kayu-manis-bisa-tunda-penuaan-dini-loh-GB0YOdDa90.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

EKSTRAK kayu manis baik sekali untuk merawat kecantikan kulit. Karena tanaman rempah tersebut kaya antioksidan.

Peneliti Indonesia dari Nose Herbalindo Andhina Rizkya Satriani, M.S pun sedang mengadakan studi ini terkait tanaman kayu manis untuk kecantikan. Didampingi oleh peneliti dari Universitas Indonesia Dyah Utami Cahyaning Rahayu, M.Si.

penelitian


Baca Juga: Dress Seksi Celine Evangelista Jadi Sorotan, Netizen: Lebih Cantik Pakai Daster!

"Dari penelitian ini bisa mengetahui stabilitas ekstrak kayu manis. Jika diperlukan akan ditambahkan suatu stabilizer untuk meningkatkan stabilitasnya,” ujar Andhina lewat keterangan tertulis.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Dijelaskan Andhina, penggunaan antioksidan sendiri sangat penting untuk perawatan kecantikan. Antioksidan berfungsi untuk mengurangi reaksi oksidasi pada kulit akibat paparan sinar matahari dan polusi yang menyebabkan terbentuknya radikal bebas.

"Semua itu bisa menyerang sel-sel kulit dan pada akhirnya dapat membuat kulit menjadi rusak dan cepat menua," terangnya.

Peneliti lulusan The University of Toledo, Ohio, USA juga menyebutkan, kulit yang tak sehat ditandai dengan kulit meradang atau inflamasi, kemerahan, tekstur kulit tidak merata, bintik hitam, dan keriput.

Ekstrak kayu manis bisa membantu meredakan masalah pada kulit. Nantinya akan diterapkan menjadi kosmetik yang aman digunakan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini