Mengenal Manfaat Pisang untuk Kecantikan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 06 Oktober 2021 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 05 611 2481544 mengenal-manfaat-pisang-untuk-kecantikan-7KOiSN8hTG.jpg Pisang untuk kecantikan (Foto: Bebeautiful)

BUAH pisang adalah buah yang dikemas dengan manfaat kesehatan. Buah yang kaya nutrisi ini tinggi potasium, Vitamin C dan B6 yang bagus untuk rambut dan kulit. Kalium dalam buah memelihara kulit kering serta rambut kering.

Menurut pakar kecantikan Shahnaz Husain, pisang adalah sahabat kecantikan. Sederhana untuk dikupas, dimakan, dan dihaluskan, ampas pisang dapat diaplikasikan sebagai masker untuk rambut dan wajah.

 pisang

Buah ini memelihara dan mengencangkan kulit Anda, membuat Anda terlihat lebih muda. Jika Anda memiliki masalah dengan rambut kering, tambahkan dadih ke dalam bubur kertas sebelum mengoleskannya ke rambut Anda.

Anda juga bisa menambahkan satu sendok teh gliserin murni atau madu. Minyak almond juga memiliki efek yang sama pada rambut Anda sehingga membuatnya ternutrisi, sehat, dan berkilau.

"Sebagai bagian dari perawatan wajah, pisang dapat dijadikan facial," katanya Husain seperti dilansir Times of India pada Selasa (5/10/2021).

"Kami juga menggunakan pisang untuk masker rambut. Hasilnya sangat mencolok karena memiliki efek pembersihan dan revitalisasi yang luar biasa pada rambut. Membuat rambut berkilau, halus dan berkilau karena kandungan vitamin C dan B yang tinggi," tambahnya.

Sementara itu, pakar kecantikan ini juga membagikan beberapa cara sederhana menggunakan pisang untuk meningkatkan kecantikan.

1. Pertama, hancurkan pisang, kemudian tambahkan dadih dan madu. Campur sampai menjadi pasta halus.

2. Oleskan ke rambut. Biarkan selama 30 menit. Cuci bersih.

3. Anda dapat menggunakan masker tersebut di wajah Anda juga. Hasilnya akan sangat baik. Anda akan memiliki kulit yang halus dan kencang.

Pisang memiliki kecenderungan yang besar untuk dicampur dengan buah-buahan lain. Anda bisa mendapatkan efek yang diinginkan jika mencampur dengan buah lainnya sesuai aturan.

Anda bisa menambahkan masker pisang dengan pepaya, parutan apel, atau jeruk. Pepaya memiliki kandungan enzim yang tinggi menjadikannya agen yang bagus untuk membersihkan ketombe di kulit kepala.

Sedangkan jeruk memiliki vitamin C, jadi ini adalah bahan yang bagus untuk ditambahkan ke pisang jika Anda ingin menyeimbangkannya. Sementara apel memiliki efek pengencangan dan pembersihan yang bagus ketika dicampur dengan pisang karena kandungan pektinnya.

Dapat dikatakan, pisang adalah salah satu makanan yang paling bergizi dan sehat, tidak hanya untuk tubuh tetapi juga untuk kulit dan rambut.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini