Manfaat Jahe Merah untuk Pria, Bikin Bergairah hingga Dongkrak Kesuburan!

Calista Angelina, Jurnalis · Rabu 06 Oktober 2021 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 481 2481908 manfaat-jahe-merah-untuk-pria-bikin-bergairah-hingga-dongkrak-kesuburan-KdWQN94gCD.jpg Manfaat jahe merah untuk pria (Foto: Boldsky)

MANFAAT jahe merah untuk pria ternyata begitu melimpah. Rempah-rempah dengan nama latin Zingiber officinale varietas rubrum ini mengandung banyak vitamin yang lengkap bagi tubuh.

Rasa jahe merah pun lebih pedas dibanding jahe lainnya. Selain untuk kesehatan, biasanya jahe merah juga dimanfaatkan oleh para pria. Berikut manfaat jahe merah untuk pria yang dilansir dari 1news, Rabu (6/10/2021). 

1. Meningkatkan gairah

Manfaat Jahe Merah untuk Pria

(Manfaat Jahe Merah untuk Pria, Foto: Boldsky)

Salah satu kandungan pada jahe merah, yaitu minyak atsiri dapat memberikan efek afrodisiak. Nah, efek zat kimia inilah yang dapat melancarkan sirkulasi aliran darah dan juga memberi efek rangsangan.

Baca Juga : Manfaat Jahe Merah Selain Hangatkan Tubuh: Cegah Sakit Kepala hingga Jantung

2. Meningkatkan kesuburan pria

Jahe merah sendiri mengandung anrioksidan dan aktivitas androgenik. Jadi dibeberapa penelitian riset membuktikan konsumsi jahe merah dapat meningkatkan hormon testosteron yang berguna menghasilkan jumlah dan kualitas sperma. Sehingga dikatakan dapat meningkatkan kesuburan pria.

Baca Juga : Antisipasi Virus Korona, UNS Kembangkan Jahe Merah

3. Mencegah masalah pencernaan

Ekstrak dari minyak jahe merah dapat melindungi sistem pencernaan Anda dari bakteri. Zat antibakteri dalam jahe dapat melawan bakteri jahat, seperti Escherichia coli, Salmonella enteriditis, dan Staphylococcus aureus.

Anda bisa menambahkannya ke makanan. Tidak hanya itu, kehangatan yang diberikan oleh jahe juga dapat menenangkan pencernaan. Rasa hangat yang diberikan oleh jahe juga banyak digunakan untuk mengobati pilek dan pilek.

4. Anti-inflamasi otot

Manfaat Jahe Merah untuk Pria

(Manfaat Jahe Merah untuk Pria, Foto: Boldsky)

Kandungan lainnya yang bermanfaat pada jahe dapat berperan sebagai anti inflamasi. Komponen aktif dalam jahe seperti gingerol, gingerdiones, dan zingeron dapat menghambat enzim siklooksigenase dan lipoksigenase sehingga dapat menurunkan leukotrien dan prostaglandin sebagai pemicu peradangan.

Beberapa penelitian telah dilakukan untuk membuktikan efek jahe pada peradangan. Sebuah penelitian yang dilakukan pada atlet membuktikan bahwa pemberian ekstrak jahe selama 10 hari dapat mengurangi nyeri otot pada atlet.

5. Mengurangi resiko asam urat

Asam urat adalah suatu kondisi di mana asam urat menumpuk di persendian Anda dan menyebabkan rasa sakit dan bengkak di sekitar area tersebut. Kondisi ini lebih sering terjadi pada orang dewasa yang lebih tua, meskipun orang dewasa yang lebih muda mungkin juga berisiko jika tidak dicegah sejak dini.

Jahe merah membantu mengurangi peradangan pada tubuh termasuk asam urat. Dengan membersihkan penumpukan asam urat pada persendian dengan melancarkan aliran darah yang lebih sehat. Oleh karena itu, dengan sering mengkonsumsi jahe merah, asam urat dapat dicegah dan diobati secara alami.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini