Benarkah Perempuan Tak Bisa Hanya Punya Satu Lipstik?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 06 Oktober 2021 08:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 611 2481930 benarkah-perempuan-tak-bisa-hanya-punya-satu-lipstik-jod4sJbmiz.jpg Lisptik (Foto: With love from lou)

TERDAPAT anggapan di masyarakat bahwa kebanyakan perempuan rasanya susah untuk cuma punya satu lipstik. Ini berkaitan dengan kemampuan mereka menganalisis warna yang dikaitkan dengan momen acara.

Ya, setiap warna lipstik dianggap memiliki maknanya sendiri, termasuk soal ke acara apa Anda akan datang. Jadi, punya lipstik lebih dari satu bukan sekadar koleksi, tetapi tahu kegunaan dari warna ataupun jenis lipstik itu sendiri.

 lipstik

Hal ini ternyata dibenarkan Makeup Artist Andhita Irianto. Menurutnya, lipstik adalah sesuatu yang personal bagi perempuan dan itu kenapa mereka cenderung punya lebih dari satu.

"Perempuan itu cenderung memiliki keunikan kalau punya lipstik atau lip cream tidak bisa cukup satu, bahkan meski lipstik atau lip cream yang dibeli warnanya enggak jauh berbeda satu sama lainnya," terangnya pada MNC Portal Indonesia, Rabu (6/10/2021).

Tak hanya soal warna, banyaknya koleksi lipstik beberapa perempuan juga berkaitan dengan merek dan kesan akhir dari lipstik itu sendiri. Ya, ada yang matte, satin, velvet, ataupun glossy. Itu semua punya fungsinya masing-masing.

Koleksi lipstik juga akan sangat bergantung dengan usia. Ya, kalangan remaja, dewasa, sampai perempuan usia matang, punya selera yang berbeda dalam menentukan lipstik mereka.

Meski sebetulnya lipstik bersifat general, namun selera dari perempuan akan dipengaruhi juga oleh umur mereka pun aktivitas sehari-harinya.

Maksudnya, mereka yang dituntut bertemu banyak orang kemungkinan besar akan punya lebih banyak warna dan tekstur lipstik yang berbeda, dibanding perempuan yang tidak begitu suka dandan namun tetap mencobanya. So, berapa banyak lipstik yang Anda miliki di rumah?

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini