Pengusaha Kuliner Tak Boleh Puas dengan Produk Saat Ini

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Kamis 07 Oktober 2021 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 07 298 2482855 pengusaha-kuliner-tak-boleh-puas-dengan-produk-saat-ini-ftLxyqqA0b.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MEMBANGUN bisnis kuliner di masa pandemi ini justru menjadi peluang. Diiringi dengan tren kuliner di media sosial yang semakin marak.

Ekspansi industri kuliner di masa pandemi ini maju pesat. Bahkan di bidang kuliner maupun jasa boga selama ini menyerap banyak sumber daya manusia.

 kuliner

Asosiasi Pengusaha Jasa Boga (APJI) pun berkeyakinan bahwa pihaknya dapat menjadi garda terdepan, dapat menjadi Lokomotif dalam menyelamatkan sektor jasa boga dan tentu akhirnya banyak membuka lapangan pekerjaan.

Ketua APJI DKI Jakarta Tashya Megananda Yukki mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan di bidang kuliner, semua pelaku industri kuliner pun harus menerapkan standar yang baik. Ada banyak hal yang bisa dilakukan dan jangan menyerah untuk terus membesarkan usaha kuliner.

"Mulai dari meningkatkan profesionalisme dalam meningkatkan mutu produk dan mutu layanan yang memenuhi standar gizi, kesehatan dan estetika penyajian, meningkatkan pengetahuan manajemen usaha yang terus menerus dikembangkan," ujarnya di sela pelantikan anggota APJI.

Di samping itu, jika sudah berhasil maka jangan berpuas diri. Karena menjadi pengusaha kuliner harus selalu kreatif. Terlebih tren kuliner kekinian terus berkembang selama pandemi.

"Dengan keberhasilan tersebut, tentu kita tidak cukup berpuas diri, berbangga diri namun harus tetap selalu meningkatkan kapabilitas asosiasi, termasuk meningkatkan mutu para pengusaha," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini