Berat Badan Ivan Gunawan Turun 25 Kg Hanya 3 Bulan, Apa Rahasianya?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 07 Oktober 2021 09:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 07 481 2482530 berat-badan-ivan-gunawan-turun-25-kg-hanya-3-bulan-apa-rahasianya-vnXQiV6oTL.jpg Ivan Gunawan (Foto: Instagram/@ivan_gunawan)

IVAN Gunawan semakin memperlihatkan perubahan bentuk tubuh setelah berikhtiar menurunkan berat badan. Inisiatif tersebut salah satunya bermula saat dia ditantang Deddy Corbuzier.

Ya, Ivan Gunawan dijanjikan uang tunai Rp500 juta jika berhasil turunkan berat badan dan dia membuktikannya. Uang tersebut pun kini sudah menjadi masjid seperti apa yang diinginkan Igun, sapaan akrabnya.

Desainer langganan artis papan atas tersebut pun kini banyak memperlihatkan potret perubahan diri dari yang dulunya sangat gemuk, hingga Igun bisa bilang dirinya mengalami obesitas, hingga kini mulai mengecil badannya. Ia bangga dengan usahanya tersebut.

Di beberapa unggahan, Igun mengklaim bahwa dirinya dibantu seorang dokter dalam proses penurunan berat badan tersebut. Adalah dr Cissie Nugraha, MD., MSc., MARS. Tak banyak informasi yang dibagikan terkait proses penurunan berat badan Igun itu, namun ada satu kunci sukses yang dipegang Igun.

Ivan Gunawan

"Jaga tubuhmu. Itu satu-satunya tempat di mana kamu hidup. Perkembangan yang slow itu jauh lebih baik dibanding tidak ada progress sama sekali. Mulailah hidup sehat dari sekarang dan kamu tidak akan menyesalinya," kata Igun di unggahan Instagram yang memperlihatkan dirinya turun 16 kg.

Di unggahan sebelumnya, Igun mengungkapkan bahwa konsisten menjalani gaya hidup sehat adalah kunci, tetapi menentukan makanan yang dikonsumsi pun penting. Itu kenapa dia sepertinya membatasi beberapa panganan. Sampai-sampai dia dibantu makanan dari catering, lho.

Ivan Gunawan

Ia pun kini sadar, apa yang dimakan akan memengaruhi kualitas tubuh seseorang. Bergerak dari situ juga dia komitmen untuk terus disiplin menjalani hidup sehat sampai akhirnya tubuh Igun mulai menunjukan perubahan ke arah yang baik.

"Ternyata kunci hidup sehat itu adalah mengubah gaya hidup. Badan kita begitu pintar memilah mana makanan yang bisa dicerna, mana yang tidak," kata Igun.

Ivan Gunawan pun kerap memberi semangat kepada pejuang sehat untuk tidak patah semangat mencapai goals-nya masing-masing. "Yuk sama sama kita hidup sehat, makan sehat, mengingat obesitas itu memicu berbagai penyakit," ungkapnya.

Ivan Gunawan

"Menurunkan berat badan memang susah, memiliki badan obesitas juga susah. Banyak orang gagal (untuk mencapai berat badan ideal), bukan karena kurangnya keinginan, tapi kurangnya komitmen. Jika aku bisa, kamu juga pastinya bisa melakukan ini," tulis Igun menyemangati.

Terkait dengan diet apa yang dijalankan Ivan Gunawan sampai akhirnya bisa turun berat badan sangat banyak dalam waktu singkat, dia tidak begitu banyak membahas hal tersebut di Instagram. Namun, menurut beberapa informasi yang beredar, Igun membatasi asupan gula dan nasi.

So, seperti apa yang dibilang Igun, jika Anda mau mencapai suatu tujuan, yang terpenting itu kemauan harus besar, jangan sampai dikalahkan dengan rasa malas. Disiplin dan menjalankan pola hidup sehat sesuai anjuran ahli juga penting untuk dilakukan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini