3 Cara Merawat Rambut Berwarna, Jangan Sampai Mau Bergaya Malah Rusak

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 07 Oktober 2021 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 07 611 2482883 3-cara-merawat-rambut-berwarna-jangan-sampai-mau-bergaya-malah-rusak-7tBGtoVh81.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MEWARNAI rambut mungkin menjadi solusi bagi mereka yang ingin mengubah penampilan tanpa memotong rambut. Tapi, jika ingin mendapatkan hasil maksimal maka mewarnai rambut memang tidak murah.

Namun rambut yang sering bersentuhan dengan bahan kimia dari produk pewarna dapat mengakibatkan rambut menjadi rapuh, kusam, dan mudah patah. Memang, selain mempercantik penampilan, mewarnai rambut juga dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang.

Terlebih, saat ini telah banyak produk pewarnaan rambut yang mudah digunakan, sehingga Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Maka dari itu, penting untuk mengetahui cara merawat rambut berwarna agar rambut tetap sehat.

Berikut 3 cara merawat rambut berwarna yang bisa Anda ikuti, seperti dilansir dari Highend.

Sampo dan kondisioner khusus untuk rambut berwarna

Sampo

Sampo dan kondisioner tersebut mengandung protein dan keratin yang dapat menghidrasi rambut. Tak hanya itu, warna yang melekat pada rambut yang telah melewati proses bleaching dan pewarnaan pun dapat tahan lebih lama. Pilihlah sampo dan kondisioner yang bebas sulfat, karena sulfat dapat membuat rambut Anda cenderung lebih kering

Detoks rambut

Detoks

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk detoks rambut adalah menggunakan kondisioner setiap hari dan menggunakan hair mask khusus untuk rambut diwarnai. Tak lupa, oleskan terlebih dahulu minyak zaitun pada batang rambut sebelum creambath dan bilas sampai bersih.

Hair oil

Hair oil

Rambut yang telah melewati proses bleaching cenderung lebih kering dan mudah patah. Untuk mengatasi hal ini Anda bisa mengaplikasikan hair oil pada bagian rambut yang kering seperti ujung rambut.

Lakukan cara ini sebelum tidur dan diamkan rambut semalaman dan bersihkan rambut pada keesokan harinya.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini