Dari Dibakar hingga Diberi Lintah, Ini 3 Perawatan Kecantikan Ekstrem

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 07 Oktober 2021 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 07 611 2482899 dari-dibakar-hingga-diberi-lintah-ini-3-perawatan-kecantikan-ekstrem-v62hFZrHrQ.jpg Ilustrasi. (Foto: Highend)

PERAWATAN kecantikan belakangan ini memang semakin berkembang. Terlebih, banyak orang ingin memiliki kulit yang sehat dan indah terutama untuk para perempuan.

Bahkan, tidak masalah jika mereka harus mengeluarkan banyak biaya demi mendapatkan hasil terbaik untuk kulit. Inilah yang membuat pakar kecantikan mulai berinovasi mencari teknik terbaru untuk mengatasi masalah kulit wanita.

Sehingga ditemukan lah beberapa bentuk perawatan kecantikan yang unik dan tidak selalu menggunakan teknologi. Apa saja itu? Simak berikut ini seperti dilansir dari Highend!

Fire Facial & Body Treatment

Perawatan Kecantikan

Perawatan ekstrim pertama berasal dari China yaitu perawatan wajah dan tubuh dengan api. Perawatan ini dilakukan pada wajah dengan cara ditutup handuk yang sudah direndam alkohol dan racikan obat khusus kemudian api akan dinyalakan di atas handuk tersebut.

Manfaat yang didapatkan tidak hanya mencegah penuaan, tetapi uap panas api dan racikan obat tadi bisa membantu membersihkan pori-pori kulit dan mengecilkannya serta membuat kulit terasa lebih kenyal. Pada tubuh, perawatan ini bisa membuat tubuh lebih rileks dan segar.

Thai Face-Slapping Treatment

Perawatan Kecantikan

Jangan panik ketika mendengar kata ‘slapping atau menampar’ pada wajah karena perawatan dari Thailand ini tidak benar-benar menampar seseorang dengan telapak tangan secara kuat. Orang yang memijat akan menggunakan punggung tangan dan jari-jari selama 15 menit melakukan gerakan ‘menampar’.

Ritme pijatannya akan disesuaikan dengan musik tradisional upbeat Thailand dan meliputi beberapa area wajah seperti dagu, alis, hingga pipi. Perawatan ini bisa melancarkan peredaran darah, meniruskan wajah, mengurangi garis tanda penuaan serta mengencangkan kulit.

Animal Treatment

Perawatan Kecantikan

Tidak hanya teknologi yang dapat membantu proses perawatan kecantikan, hewan juga bisa! Di Jepang, ada banyak tempat Spa yang menyediakan jasa perawatan dengan siput. Lendir siput memiliki kandungan allantoin dan asam glikolat (salah satu asam hidroksi/AHA) serta kolagen yang dapat meredakan iritasi kulit, membuat kulit bercahaya dan lentur.

Perawatan ini dibandrol dari Rp2,4 Juta. Dengan harga itu, Anda bisa merasakan Siput bergerak di wajah Anda selama 60 menit, kemudian dilanjutkan dengan prosedur perawatan lain.

Selain siput, hewan lunak seperti lintah juga digunakan. Dalam air liur lintah mengandung lemak (lipid), asam fosfatidat dan asam lemak bebas yang efektif melembabkan kulit, melenturkan dan mengencangkan area kerutan serta membuat kulit lebih bercahaya. Lintah juga bisa menghilangkan jerawat membandel dengan cara menempatkan 2-4 ekor lintah kelaparan ke area wajah agar dihisap darah kotor dari tubuh.

Ada juga tren kecantikan yang menggunakan kulit ular asli untuk manicure dan pedicure. Ini diambil dari kulit ular yang sudah mengelupas kemudian ditempelkan ke kuku lalu dicat menyerupai warna kulit ular. Selain itu, ular di beberapa negara juga dijadikan alat perawatan dengan teknik pijat terapeutik untuk melemaskan otot tubuh yang lelah.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini