Share

8 Benda dan 4 Ruangan di Rumah yang Wajib Di-desinfektan

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Kamis 07 Oktober 2021 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 07 612 2482872 8-benda-dan-4-ruangan-di-rumah-yang-wajib-di-desinfektan-Kext9zwrLZ.jpg Bolde (Foto: Ist)

Pemerintah telah memperpanjang pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama 2 minggu, mulai 5-18 Oktober 2021.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Marinvest) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, keputusan itu bertujuan mengendalikan laju peningkatan kasus positif Covid-19.

Meski diperpanjang, PPKM di berbagai daerah tidak lagi pada level 4 sehingga ada sejumlah kelonggaran yang diberlakukan. Namun masyarakat diharapkan tidak lengah dan tetap waspada, dengan melaksanakan protokol kesehatan dan menjaga kebersihan rumah untuk memastikan tidak menjadi sumner penularan virus Covid-19.

 Bolde

Virus Covid-19 memiliki kemampuan untuk bertahan hidup pada benda-benda mati. Masyarakat diimbau untuk rajin membersihkan benda yang sering digunakan.

Akun Instagram resmi Komite Percepatan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), menyebutkan, ada 8 benda yang wajib didisinfeksi agar terhindar dari Covid-19. Benda-benda tersebut adalah gagang pintu, wastafel, meja, keran, remote TV/AC, kursi atau sofa, toilet, dan saklar lampu (Sindonews, Kamis (23/9/2021).

Selain 8 benda tersebut, 4 ruangan di rumah yang juga wajib dibersihkan agar terhindar dari paparan virus Covid-19, yakni kamar tidur dan ruang keluarga, dapur, kamar mandi, serta kandang hewan peliharaan. Berikut ini tips untuk membersihkan 4 ruangan tersebut :

1. Kamar Tidur dan Ruang Keluarga

Ganti bed cover dan sprei minimal 2 minggu sekali. Rapihkan perlengkapan rias. Bersihkan meja, remote, dan benda lain yang sering digunakan setiap hari dengan DR Water Electrolyte. Setelah itu, vacuum karpet ruangan secara teratur menggunakan Bolde Super Hoover Optimus.

2. Dapur

Bersihkan setiap hari meja dapur dan wastafel menggunakan lap yang dicampur dengan alkohol di atas 70%. Sponge pencuci piring juga harus sering dibersihkan dengan cara merendam sponge di dalam air hangat dengan campuran 1 sdt pemutih. Kulkas juga menjadi tempat bersarangnya bakteri, bersihkan kulkas secara teratur terutama di tempat-tempat penyimpanan makanan mentah.

3. Kamar Mandi

Bersihkan kamar mandi secara teratur dengan menyikat permukaan lantai dengan disinfektan seperti DR Water Electrolyte. Letakkan sikat gigi jauh dari area toilet, karena riskan terkena bakteri dari cipratan halus saat menyiram toilet.

4. Kandang Hewan Peliharaan

Tempat makan dan minum hewan kesayangan menjadi rawan bakteri jika jarang dibersihkan. Untuk itu, cuci bersih tempat makan dan minum hewan setiap hari. Setelah itu, besihkan kandang minimal 2 hari sekali dan sterilkan dengan cairan disinfektan seperti DR Water Electrolyte.

Demikianlah tips membersihkan barang dan ruangan di rumah Anda. Jika Anda membutuhkan DR Water Electrolyte dan Bolde Super Hoover Optimus, Anda dapat mengunjungi www.emshop.id atau download applikasi eMSHOP sekarang.

"DR Water Electrolyte dan Bolde Super Hoover Optimus adalah perpaduan yang sangat bagus untuk mengoptimalkan usaha Anda membersihkan rumah agar terhindar dari Covid-19. Kami selalu berinovasi dalam menghadirkan produk-produk special yang sudah teruji kualitasnya.” ungkap Vicky Irawan, Deputi Chief Officer eMSHOP.

Anda dapat melihat penawaran produk dan promo lainnya pada laman @officialrcti, @officialmnctv, @officialgtv dan tentunya di Instagram @emshop_officials .

eMShop, e-commerce yang berada di bawah MNC Group ini menjadi penyedia kebutuhan sehari-hari terlengkap dan paling mengikuti tren dan minat masyarakat. Selain itu eMshop juga memiliki keunggulan lain berupa jaminan kualitas produk original dan paket terlengkap dengan harga bersaing. Juga ada diskon pengiriman di seluruh Indonesia serta layanan service 24jam yang dapat dihubungi di 1500887. Ikuti juga eMSHOP di media social: Instagram (@emshop_officials), Facebook (@emshop.official), Twitter (@emshopofficial), dan Tiktok (@emshop_official).

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini