Berkah dari Squid Game, Penjualan Sepatu Putih Ini Naik Luar Biasa 7.800%!

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 08 Oktober 2021 02:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 194 2483006 berkah-dari-squid-game-penjualan-sepatu-putih-ini-naik-luar-biasa-7-800-7KUP57KwzE.jpg Squid Game. (Foto: Netflix)

FILM drama Squid Game memang menorehkan sukses besar di seluruh dunia. Serial Netflix tersebut menceritakan tentang perjuangan bertahan hidup lewat sebuah permainan.

Tentu saja, kesuksesan tersebut berdampak pada ketenaran para aktor dan aktris yang membintanginya. Tidak hanya itu, bahkan pada outfit yang terlihat dalam serial drama Korea 9 episode tersebut pun menjadi buruan banyak orang.

Ya, selain tracksuit hijau yang dikenakan para peserta Squid Game yakni Lee Jung Jae (Gi-Hun), Park Hae Soo (Sangwoo) dan Jung Ha Yeon (Saebyeok), sepatu putih model slip-on keluaran Vans juga mendadak langsung melejit dan banyak dicari oleh para konsumen.

Squid Game

Mengutip Variety, semenjak tayang perdana pada 17 September lalu, dari data yang disajikan oleh Sole Supplier, grafik penjualan sepatu putih slip-on Vans meningkat hingga 7,800 persen! Untuk sepatu slip-on putih keluaran Vans tersebut, jika dilihat di situs laman Amazon, sepasang sepatu slip-on putih ala Squid Game itu dijual seharga USD50 atau kurang lebih hanya Rp711.910

Tidak hanya itu, dari laporan data Lyst, untuk aspek volume pencarian dengan keywords “White slip-ons” meningkat sampai 97 persen. Menandai bahwa para penggemar Squid Game banyak yang ingin bergaya dengan tampilan seperti para pemain serial yang trending nomor satu di 90 negara di dunia tersebut.

Selain setelan tracksuit hijau dan sepatu slip-on putih, sebagian fans memilih gaya fesyen dari karakter antagonis, tentara misterius berseragam merah yang mengenakan jumpsuits merah dan topeng anggar. Faktanya, penelusuran untuk outfit jumpsuit merah ala tentara Squid Game ini melonjak 62 persen dalam beberapa pekan terakhir.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini