Uniknya Tas Jamur Kolekso Stella McCartney di Paris Fashion Week 2022

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 08 Oktober 2021 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 194 2483242 uniknya-tas-jamur-kolekso-stella-mccartney-di-paris-fashion-week-2022-kuqibmOQ4a.jpg Tas dari jamur (Foto: Instagram/@stellamccartney)

DESAINER kenamaan dunia Stella McCartney mencoba tampilkan fashion berkelanjutan dengan mengeluarkan koleksi tas berbahan jamur. Tumbuhan tersebut memang sudah jadi isu global yang bisa dimanfaatkan di ranah mode.

Jamur sendiri dianggap dapat menyelamatkan alam dan termasuk cukup kuat untuk diaplikasikan kembali di suatu busana. Kesan 'halusinogen' menjadi identitas dari fashion yang menggunakan jamur sebagai material utamanya.

Tas Jamur

"Koleksi Stella McCartney menjadi salah satu yang terbaik di Paris Fashion Week 2022. Koleksi mereka penuh dengan energi dan desain yang sangat statement," lapor kantor berita AFP, dikutip MNC Portal, Jumat (8/10/2021).

So, seperti apa pengaplikasian jamur di koleksi Stella McCartney?

Tas Jamur

Diterangkan di sana bahwa jamur diaplikasikan secara kreatif oleh sang desainer. Jamur yang diolah sedemikian rupa ditampilkan pada material organda ringan, di samping palet yang memadukan rona cerah alami dengan coklat tanah.

Baca Juga : Koleksi Fashion NFT Digital Dolce & Gabbana Terjual Rp81 Miliar

Tas kulit berkelanjutan, Stella McCartney menyebutnya. Tak hanya jamur utuh, rumah mode ini menggunakan material miselium yang merupakan jamur yang dipecah secara organik.

Dari banyaknya koleksi dengan material jamur, yang dianggap paling menyita perhatian adalah koleksi 'jamur ajaib' yang dikreasikan dalam item fashion bernuansa 70-an dengan kesan gothic yang sangat kuat. Pola psikedelik dengan atasan berpotongan ketat membuat koleksi tersebut semakin stunning.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini