Mengharukan, Aksi Traktir Makan Gratis Bantu Sesama Bikin Netizen Tersanjung

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 08 Oktober 2021 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 612 2483377 mengharukan-aksi-traktir-makan-gratis-bantu-sesama-bikin-netizen-tersanjung-3rRjVBGtRM.jpg Aksi traktir makan gratis viral (Foto: TikTok/@suhendiafu)

BANYAK orang baik di sekitar kita, salah satunya seperti yang dilakukan seorang pria yang tidak diketahui identitasnya ini. Ya, aksinya bagi-bagi makanan gratis menghebohkan media sosial.

Video yang dibagikan akun Twitter @Maria_Zadina memperlihatkan seorang pria di awal video mendatangi warung nasi pinggir jalan. Dia coba ngobrol sedikit dengan pemilik warung.

Traktir Makanan

"Bagaimana, biasanya dagang habis?" kata si pria. "Alhamdulillah," kata si ibu penjual nasi. Lalu, si pria mengatakan, "Nih saya bantu ibu supaya lebih cepat pulang mau, bu? Saya borong semua," lanjut si pria dengan maksud ingin memborong semua jualan si ibu.

Baca Juga : Menjajal FoodBOX, Makanan Gratis bagi Warga Miskin

Mendengar kalimat tersebut, si ibu yang mengenakan masker biru dengan tas pinggang hitam kaget dengan melontarkan kalimat, "Beneran? Ya boleh." Di video tersebut kemudian keluar kalimat, "Saya mau traktir orang yang lewat sampai semua makanan habis". Sepertinya video awal ini dibagikan akun TikTok @suhendiafu.

Makanan Gratis

Setelah itu, si pria berbaju hijau tersebut membentangkan kertas putih di pinggir jalan yang bertuliskan, "Silahkan makan, saya traktir". Tak lama setelah itu banyak orang menyerbu warung nasi si ibu, mulai dari driver ojek online sampai masyarakat sekitar.

Traktir Makanan

"Terima kasih, bos" kata salah seorang pria yang merasa dibantu oleh aksi heroik ini. Lalu, beberapa orang pun mengutarakan hal yang sama. Doa kebaikan pun diberikan untuk penolong ini. "Semoga rezekinya semakin bertambah," kata pria berjaket kuning.

Kebaikan yang benar-benar patut ditiru oleh orang lain. Aksi ini sudah ditonton lebih dari 145 ribu kali di Twitter dan mendapat likes sebanyak 10,7 ribu. Serta sudah dibagikan ulang di media sosial sebanyak 3,3 ribuan kali.

Bagaimana reaksi netizen melihat aksi orang baik ini?

"Yang memberi berbahagia, yang menerima bersukacita," kata @hmpet***.

"Selalu terharu lihat orang-orang baik kayak gini. Panjang umur, murah rezeki orang-orang baik," kata @masterjeje**.

"Berkah untuk orang baik. Banyak jalan menuju kebaikan," ungkap @Kahiyaaa****.

"Dia yang berbagi, didoakan banyak orang, aku yang seneng. Alhamdulillah masih banyak orang baik," ungkap @YUTHI**.

"Membantu yang jual dan membantu yang butuh makan tanpa merendahkan sama sekali," tulis @massshan***.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini