Kisah Boji, Anjing Liar yang Gemar Naik Kendaraan Umum hingga Lintas Benua

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 09 Oktober 2021 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 09 612 2483798 kisah-boji-anjing-liar-yang-gemar-naik-kendaraan-umum-hingga-lintas-benua-zo8ZqCYAOt.jpg Boji si anjing yang gemar naik kendaraan umum. (Foto: Oddity Central)

SEEKOR anjing liar dari Istanbul, Turki, bernama Boji telah begitu akrab dengan kendaraan umum setempat. Ia dengan santai naik dan menggunakan beberapa moda transportasi seperti bus, kereta bawah tanah, kereta api, dan bahkan kapal feri setiap harinya.

Di sisi lain, Boji yang merupakan anjing campuran kangal dan AGJ ini terlihat nyaman dengan menggunakan beberapa jenis transportasi umum setiap harinya. Ia menaiki kapal feri untuk berkeliling kota kuno Turki dan bahkan melakukan perjalanan antarbenua.

Baca juga: Idap Penyakit Langka, Gadis 16 Tahun Ini Miliki Wajah seperti Nenek-Nenek 

Boji mengetahui bahwa menggunakan kendaraan umum jauh lebih nyaman dibanding berjalan selama berjam-jam lamanya. Ia telah melakukan ini cukup lama sehingga orang-orang memerhatikan kebiasannya.

Foto dan video yang memperlihatkan Boji menaiki bus, kereta api, bahkan kapal feri telah menjadi viral di media sosial selama berbulan-bulan. Situasi itu membuat Boji menjadi anjing yang terkenal di media sosial.

Boji si anjing yang gemar naik kendaraan umum. (Foto: Instagram @boji_ist)

Sebagaimana dilansir laman Oddity Central, Sabtu (9/10/2021), popularitas Boji makin melejit sehingga pemerintah kota setempat membuka akun media sosial untuk Boji di Twitter, Instagram, dan media sosial lainnya. Ini adalah cara untuk terhubung dengan penduduk kota.

Beberapa mengecam inisiatif tersebut sebagai cara untuk memanfaatkan popularitas Boji demi keuntungan politik. Sementara yang lain senang melihat Boji secara daring. Berkat pelacak yang hanya dapat diperiksa oleh otoritas kota, Boji paling sering menggunakan jalur trem T1.

Baca juga: Viral Restoran Kebanjiran, Pengunjung Malah Makin Ramai dan Kegirangan 

Jalur ini membentang dari Kabatas ke Bagcilar melalui semenanjung paling bersejarah Istanbul. Sedangkan sarana transportasi favorit kedua adalah jalur M4 metro line, a 27-kilometer, 19-station rapid transit line.

Menurut informasi yang diperoleh oleh microchip, Boji berhenti di setidaknya 29 stasiun metro setiap hari dengan beberapa perjalanannya mencapai hingga 30 km pada hari kerja tertentu. Ia bahkan akan menyeberangi Selat Bosphorus dengan kapal feri untuk melakukan perjalanan antara Benua Eropa dan Asia.

Anjing pintar ini tampaknya tahu semua aturan dasar transportasi umum. Ia pun kerap memberi jalan kepada penumpang yang turun dan hanya memasuki kendaraan setelah semua manusia turun.

Ketika perlu menggunakan kendaraan umum, Boji naik eskalator atau naik lift bawah tanah. Ketika hendak naik feri, ia menunggu di teras jika kondisi cuaca hangat dan masuk ke dalam jika cuacanya dingin atau hujan.

Baca juga: Unik! Ini yang Dilakukan Ashanty ketika Bingung Beli Barang 

Boji kerap terlihat duduk di kursi bus atau tergeletak di atas bangku saat orang-orang mengambil foto dan video. Masyarakat dapat melihat bahwa anjing itu sudah terbiasa dengan status selebritasnya.

Masyarakat suka melihat anjing selama perjalanan dan hal itu membuat mereka senang.

Baca juga: Minum Antibiotik Bisa Menyembuhkan Pasien Covid-19? Ini Faktanya 

Boji si anjing yang gemar naik kendaraan umum. (Foto: Instagram @boji_ist)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini