Picu Kebotakan, Stop Mengikat Rambut dengan Model Seperti Ini!

Calista Angelina, Jurnalis · Minggu 10 Oktober 2021 06:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 10 611 2483947 picu-kebotakan-stop-mengikat-rambut-dengan-model-seperti-ini-vG0TB5GdSm.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

HAMPIR sebagian besar perempuan ingin tampil dengan rambut yang terlihat rapih. Ada berbagai cara agar rambut terlihat rapih dan cantik. Salah satunya dengan cara mengikat rambut mereka. 

Tapi, ingin tampil rapi dengan mengikat rambut ternyata justru bahaya. Seorang konten kreator Tiktok @mypawfectfamily memperlihatkan mengikat model cepol itu berbahaya bagi rambut. Lho kenapa ya bisa membahayakan rambut?

Mengikat Rambut

Pasalnya, model ikatan rambut ini menarik akar rambut dan mengharuskan akar menopang keseluruhan rambut, terlalu berat bukan. Tentu saja hal ini akan memberikan dampak jangka panjang terhadap kesehatan rambut Anda. 

Baca Juga : Alami Rambut Rontok? Dokter Bagikan Cara Ampuh Mengatasinya

Efek jangka panjangnya adalah rambut jadi mudah patah dan rontok. Selain itu,  kulit kepala juga akan terasa jadi perih.

Baca Juga : 10 Makanan untuk Cegah Kerontokan Rambut, Mudah Dicari Kok

Bahkan, rambut yang dicepol itu dapat menghambat peredaran darah dan oksigen. Dampaknya, rambut jadi mudah rapuh dan fatalnya bisa terjadi kebotakan.

Sebagai alternatifnya ia menyarankan untuk mengikat rambut dengan banana clip. Clip ini membantu untuk mengikat rambut Anda tanpa menimbulkan kerusakan.

Karena, akar rambut tidak dipaksa untuk menopang seluruh rambut, jadinya tetap nyaman, rapi dan aman. Bagaimana Okezoners, tertarik untuk mencoba mengikat rambut dengan banana clip?

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini