Digandrungi Milenial, Tren Waist Bag Bakal Tergantikan Sling Bag di 2022?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 11 Oktober 2021 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 194 2484692 digandrungi-milenial-tren-waist-bag-bakal-tergantikan-sling-bag-di-2022-3k7KrcL1gz.jpg Tren tas waist bag (Foto: Instagram/Fourtyfour_IDN))

KEHADIRAN waist bag di awal 2020 memberi warna tersendiri di dunia mode Tanah Air. Banyak muda mudi mengenakan aksesori tas tersebut untuk melengkapi gaya kasual mereka. Tapi, apakah waist bag masih tetap hype di penghujung 2021?

Waist bag sendiri adalah jenis tas yang biasanya dipakai sesuai dengan fungsi kegunaannya. Artinya, selain mengandalkan model atau warna, pemakai waist bag biasanya mengincar fungsi dari tas tersebut, yaitu mampu memuat banyak barang tapi tidak terlihat besar.

Waist Bag

"Waist bag itu bagian dari pilihan tas sesuai fungsi dan lokasi saat mengenakannnya. Pada banyak gaya, waistbag itu biasa dipakai di luar ruangan maupun dalam ruangan untuk pemanis tampilan," kata Feby Caesar Saleh, pengusaha muda yang cukup mengamati tren tas di kalangan milenial, bercerita pada MNC Portal, Senin (11/10/2021).

Baca Juga : Uniknya Tas Jamur Kolekso Stella McCartney di Paris Fashion Week 2022

Punya usaha tas merk FourtyFour, Feby akhirnya sadar betul bahwa penggunaan item fashion seperti waist bag itu ternyata tak hanya digandrungi laki-laki, tetapi perempuan juga. Itu semacam item fashion unisex yang enak dikombinasikan dengan gaya casual apapun.

Waist Bag

"Terlebih orang tersebut menggunakan sarana transportasi umum maupun berkendaraan, karena yang dibawa tidak hanya dompet tetapi juga gawai, kunci dan aksesoris lainnya, sehingga produk tas jenis waist bag itu banyak diincar," tambahnya.

Pada beberapa kalangan, waist bag juga banyak dipakai saat berolahraga dan berpetualang. Hal tersebut karena tas mungil yang melingkar di tubuh itu dirasa nyaman dan tidak mengganggu aktivitas yang lumayan aktif.

Di sisi lain, Feby coba menerangkan bahwa ke depannya, untuk laki-laki sepertinya tren tas selempang atau sling bag dan tas messenger akan lebih dipilih. Desain yang cukup variatif menjadi alasannya.

"Tas jenis itu bahkan diminati banyak kelompok profesi, mulai dari pelajar, kurir, pekerja kantoran, pengemudi ojek online, traveller, bahkan item fashion berwisata juga masih oke untuk dilihat," paparnya.

Tren Tas

"Tak hanya laki-laki, perempuan pun akan banyak yang pakai sling bag ke depannya, tentu dengan desain dan warna yang lebih feminin," tambah Feby.

Selain bicara desain, material tas juga kerap menjadi bahan pertimbangan. Baik laki-laki maupun perempuan, kata Feby, mereka itu suka tas yang premium quality. "Pada tas sling bag misalnya, kalau bisa tasnya waterproof sehingga aman saat terkena hujan atau air," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini