Apakah Perlu Pelajaran Olahraga Selama Masa PTM?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 11 Oktober 2021 23:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 612 2484559 apakah-perlu-pelajaran-olahraga-selama-masa-ptm-iVRRTY4M3T.jpg PTM (Foto: Ist)

PEMERINTAH telah memulai kembali pembelajaran tatap muka (PTM) untuk menghindari learning loss (ketertinggalan pembelajaran). Selain itu dengan PTM para pelajar bisa kembali bersemangat setelah jenuh selama masa pandemi Covid-19.

Ya, saat ini sejumlah pelajaran kembali diajarkan selama berlangsungnya PTM. Namun sejumlah orangtua mempertanyakan pentingkah pelajaran olahraga selama PTM masih tetap atau tidak? Menjawab hal tersebut Dokter Anak, dr. Endah Citraresmi, Sp. A(K), memberikan penjelasannya.

 olahraga

"Kuncinya buka maskernya bisa berjauhan atau tidak? Kalau bisa, sebenarnya mereka cukup aman selama di outdoor. Kalau kita bisa berjauhan dan olahraganya aktivitasnya juga cukup tinggi maka boleh melepas masker," kata dr. Endah.

Selain itu, sekolah juga bisa memberikan pelajaran dengan olahraga low impact yang tidak menggunakan banyak energi. Dengan olahraga jenis ini, maka anak-anak masih bisa menggunakan masker. Dokter Endah juga menyarankan agar orangtua juga dilibatkan dalam PTM.

"Jadi orangtua dilibatkan dalam persiapan dan pengawasan terhadap PTM. Dan kalau ada yang tidak beres jangan segan-segan untuk melapor ke kepala sekolah atau membuat pengaduan ke suku dinas pendidikan," tuntasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini