Punya Tas Mahal, Kenali 3 Cara Merawatnya Biar Gak Rugi

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 612 2484706 punya-tas-mahal-kenali-3-cara-merawatnya-biar-gak-rugi-benckGRpfI.jpg Ilustrasi Tas Mahal. (Foto: Beccarisaluna)

MESKIPUN seringkali hanya jadi pelengkap fashion, tapi tas memang menjadi salah satu barang wajib yang dimiliki para perempuan. Tidak heran, jika kemudian banyak orang menginvestasikan uang mereka untuk membeli tas yang harganya tidak murah.

Tapi, jangan cuma membeli tas tanpa mengetahui cara merawatnya loh. Ada baiknya bila kita memperhatikan perawatan tas agar tidak cepat rusak dan tetap cantik. Tas perlu juga dibersihkan dan dilindungi dari debu dan benda-benda tajam.

Berikut adalah tips merawat tas indah Anda agar tidak mudah rusak, seperti dilansir dari Highend.

Pelindung bahan

Merawat Tas

Supaya bahan tas tidak mudah terkelupas, Anda dapat menggunakan scotchgard fabric bags yang berperan sebagai lapisan pelindung agar tas terbebas dari noda. Zat kimia biasanya cocok di semua jenis bahan tas. Gunakanlah pada satu titik bagian tas Anda, untuk memastikan bahan tersebut tidak rusak dengan zat kimia ini.

Bersihkan tas

Merawat Tas

Untuk membersihkan tas dengan bahan khusus seperti jelly dan akrilik, gunakanlah kain microfiber. Lap semua permukaan tas dengan kain microfiber untuk menghilangkan noda dan jejak sidik jari yang sering terlihat di tas akrilik, bila perlu tambahkan sedikit deterjen pada bagian yang terkena noda.

Kotak Penyimpanan

Merawat Tas

Selain diletakan di dalam lemari, Anda bisa menggunakan kotak akrilik untuk menyimpan tas-tas yang berukuran kecil. Penyimpanan dalam kotak ini bertujuan untuk mempertahankan bentuk dan melindungi tas Anda dari kelembaban yang menyebabkan jamur.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini