Viral Anak Kembar Beda 2 Tahun, Lah Kok Bisa?

Calista Angelina, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 03:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 612 2484713 viral-anak-kembar-beda-2-tahun-lah-kok-bisa-OcQgTE6DF6.jpg Anak Kembar. (Foto: Caters News)

ANAK kembar terjadi ketika uterus terbagi karena adanya dua zigot atau dua sel telur yang berbeda dan dibuahi oleh dua sel sperma yang terpisah. Meskipun mirip, tapi bayi kembar memang tidak mungkin benar-benar sama.

Jadi, bayi kembar pun bisa terjadi dengan jenis kelamin yang berbeda ataupun dengan jenis kelamin yang sama. Tetapi yang perlu diperhatikan adalah anak kembar dilahirkan dalam hari yang sama.

Memang, biasanya bayi kembar identik dengan lahir pada tanggal yang sama, bulan yang sama bahkan hanya berjarak beberapa menit. Namun, warganet dihebohkan dengan kisah kembar lahir beda tahun yang dialami oleh Sarah di Tiktok.

Sarah menceritakan kisah tersebut melalui akun Tiktoknya @sar_sarge bahwa ia dan kembarannya lahir berselang 2 tahun. Ia pun baru diberi tahu ibunya setelah ia berusia 16 tahun.

Anak Kembar

“Kakakku dua tahun lebih tua dari aku. Iya kita kembar karena kita sama-sama dibentuk melalui metode IVF (in vitro fertilization) sejak embrio," kata dia seperti dilansir dari Unilad.

"Namun, dulu katanya rendah kemungkinannya untuk aku dapat bertumbuh dan berhasil, jadinya aku dibekukan di IVF. Sementara, kembaranku yang terlebih dahulu disuntikkan kembali ke rahim ibuku,” jelasnya di Video Tiktok.

Kisah Sarah ini menimbulkan banyak spekulasi dan diskusi apakah Sarah masih dapat dikatakan kembar jika selang lahirnya 2 tahun. Namun, yang terpenting adalah kedua bayi lahir sehat dan sempurna.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini