Rachel Vennya Diduga Kabur dari Karantina, Aturan Ini yang Dilanggar

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 481 2485123 rachel-vennya-diduga-kabur-dari-karantina-aturan-ini-yang-dilanggar-rSfECfVtmp.jpg Rachel Venya (Foto: Inst Rachelvenya)

RUPANYA selebgram Rachel Venya diduga kabur dari lokasi karantina yaitu Wisma Atlet Pademangan. Ia dituduh tidak menjalankan aturan karantina 8 hari, melainkan hanya 3 hari.

Informasi ini pertama kali disebarkan netizen dengan akun @playitsafebaby yang mengklaim dirinya adalah salah seorang petugas administrasi yang memasukkan data Rachel Vennya di lokasi karantina.

 Rachel venya

"Kenapa gue kesal sama dia (Rachel Vennya)? Karena dia dengan mudahnya lolos karantina, sedangkan banyak di sini para TKW yang sudah berumur terpaksa karantina 8 hari, ada orangtuanya yang meninggal, anaknya meninggal, tapi terpaksa harus 8 hari. Sedangkan ini orang dengan enaknya cuma 3 hari," tulis akun tersebut di Instagram.

Aturan terkait masa karantina ini sejatinya jelas tertuang di Keputusan Ketua Satgas Penanganan Nomor 12 Tahun 2021 yang diteken Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito pada 15 September 2021.

"Bagi pelaku perjalanan Internasional yang datang ke Indonesia baik itu WNA maupun WNI, harus melakukan masa karantina selama 14 x 24 jam khusus untuk kedatangan dari negara yang mengalami lonjakan kasus Covid-19. Sementara itu, kedatangan WNA atau WNI dari negara dengan eskalasi kasus positif Covid-19 rendah, masa karantina dilakukan selama 8 x 24 jam," tulis laporan tersebut.

Ibunda Rachel Vennya sempat memberi tanggapan terkait masalah yang tengah menghadapi anaknya itu. Namun, sang ibu rupanya tidak tahu menahu mengenai kasus ini. "Enggak tahu, ya," kata Vien Tasman pada awak media, belum lama ini.

Rachel Vennya sendiri baru pulang dari Amerika Serikat dengan urusan pekerjaan. Kita bisa lihat sendiri di akun Instagramnya, ia pergi ke Negeri Paman Sam tersebut untuk menghadiri New York Fashion Week untuk Erigo, pun beberapa pekerjaan lainnya.

Jika informasi ini benar, amat sangat disayangkan publik figur seperti Rachel Vennya melakukan aksi tersebut dengan tidak bertanggung jawab. Publik pun sekarang menanti pernyataan resmi Rachel Vennya terkait hal ini.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini