Jadi Hobi Semasa Pandemi, Peneliti Sebut Tanaman Hias Bikin Bahagia

Calista Angelina, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 03:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 612 2485377 jadi-hobi-semasa-pandemi-peneliti-sebut-tanaman-hias-bikin-bahagia-6vIGLS1pzK.jpg Ilustrasi. (Foto: Highend)

SELAMA pandemi Covid-19 banyak orang memilih tetap berada di rumah agar mengurangi penularan. Berada terus menerus di rumah tentu saja membosankan dan membuat pikiran jadi penat.

Oleh karena itu, orang-orang mulai mencari hobi baru yang bisa dikakukan di rumah. Salah satu hobi yang muncul akibat pandemi adalah mengoleksi tanaman hias. Fenomena ini ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia saja, melainkan di Inggris juga.

Di London, baru saja diadakan sebuah instalasi tanaman bernama Houseplant Hideout di Shoreditch BOXPARK oleh The Joy Of Plants. Mereka melakukan survei mengenai “Seperti Apa Lingkungan Kerja yang Ideal?” kepada 2.000 orang dewasa.

Tanaman Hias

Melansir Unilad, dari 40% responden menjawab lingkungan kerja yang ideal dan optimal adalah yang memiliki pilihan tanaman yang bagus. Sementara 32% lainnya mengatakan kantor dengan warna terang dan musik. 27% sisanya menjawab adanya alat tulis yang dekoratif itu cukup ideal.

Survei membuktikan orang lebih suka bekerja dengan dilengkapi kehadiran tanaman di sekitarnya karena mereka percaya tanaman memberikan efek positif bagi kesehatan mentalnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini