Belajar dari Pandemi, Siapkan Tabungan untuk Masa Depan Anak

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 00:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 612 2485389 belajar-dari-pandemi-siapkan-tabungan-untuk-masa-depan-anak-AvT9z98eVO.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KELUARGA milenial masih banyak yang kesulitan menyisihkan uang untuk menabung. Terlebih bagi mereka yang masuk kategori single income family atau keluarga yang memiliki tulang punggung tunggal.

Single income family yang dimaksud adalah pendapatan hanya didapat dari satu orang, misalnya dari istri yang bekerja atau hanya suami yang bekerja. Di era sekarang, kategori ini biasa ditemukan dalam kehidupan berkeluarga.

Namun tak sedikit dari mereka yang merasa sulit menabung. Padahal penting untuk masa depan, salah satunya untuk menjamin kesejahteraan anak-anak di masa mendatang.

 Nabung

Sukiwan, Perwakilan Maybank Indonesia mengatakan, di era modern saat ini, cost of living meningkat setiap tahunnya. Hal ini pula menjadi tantangan tersendiri bagi keluarga yang mengandalkan hanya pada satu sumber pendapatan saja.

"Terutama pada keluarga muda yang baru saja memulai kehidupan berkeluarga," ujarnya dikutip dari keterangan Maybank Tabungan U.

Tak ada salahnya untuk memulai menyisihkan uang untuk tabungan masa depan. Setiap anggota keluarga juga berhak untuk mengatur keuangan, namun juga bisa menikmati gaya hidup.

Dijelaskan Sukiwan, untuk memulai menyisihkan uang tabungan itu tak sulit kok. Anda perlu membagi-baginya mulai dari uang belanja, uang sekolah anak, cicilan rumah, dan tabungan usai gajian.

"Jadi keluarga tetap leluasa mengatur keuangan sehari-hari, sambil tetap bisa menyisihkan dana untuk tabungan," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini