Pancaroba Bukan Cuma Menyerang Manusia, Binatang Juga Jadi Sakit

MNC Media, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 612 2485600 pancaroba-bukan-cuma-menyerang-manusia-binatang-juga-jadi-sakit-vZ46UmUGeo.jpg Podcast RCTI+

HALO semua, kembali lagi dengan Podcast Arisan Sehat, curhat sehat yuk bund! Obrolan kali ini tentunya akan ditemani sama cewek-cewek cantik yang pandai menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh mereka, yaitu Soraya Larasati, Sahila Hisyam, dan Zee Zee Shahab.

Pada episode kali ini, mereka akan ngobrolin tentang penyakit pancaroba dan bagaimana mengatasinya nih! Penasaran? Langsung dengerin yuk di RCTI+.

Sudah bukan rahasia lagi kalau musim pancaroba membuat banyak penyakit menyebar dan menyerang manusia. Namun, sebenarnya pancaroba bukan hanya merugikan manusia loh, binatang juga bisa terkena imbasnya karena datangnya musim satu ini!

Podcast

Sahila yang memelihara burung mengaku pernah merasakan sendiri bagaimana musim pancaroba ini menyerang binatang. “Kemarin burung aku sakit tetelo! Tiba-tiba kejang-kejang gitu, kayak mau mati, lehernya naik ke atas gitu,” ungkap Sahila.

Sahila mencoba mengatasi kejang-kejang burungnya itu dengan melihat panduan dari YouTube. “Sarafnya itu pada kejang-kejang gitu kan, jadi aku kasih gula jawa sama air hangat, udah ternyata lumayan,” ungkap Sahila. Menurutnya, karena perubahan cuaca di musim pancaroba ini, angin menyerang saraf burung, makanya bisa langsung kejang-kejang.

Penasaran bagaimana kelanjutan obrolan mereka? Yuk dengarkan selengkapnya di Podcast Arisan Sehat hanya di RCTI+.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini