Rachel Vennya Diduga Kabur dari Karantina, Prof Beri: Jangan Merasa Punya Privilege

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 481 2486071 rachel-vennya-diduga-kabur-dari-karantina-prof-beri-jangan-merasa-punya-privilege-7w6FqK8w4M.jpg Rachel Venya (Foto: Inst Rachelvenya)

RUPANYA Rachel Vennya diduga kabur dari lokasi karantina di Wisma Atlet Pademangan. Ia semestinya menjalani masa karantina selama 8 hari, tetapi hanya menjalani 3 hari usai tiba dari Amerika Serikat.

Informasi terbaru diketahui bahwa kaburnya Rachel Venya dari lokasi karantina mendapat bantuan dari oknum tertentu. Hal ini semakin membuat masyarakat kaget tak percaya.

 Rachel Venya

Di sisi lain, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Prof Zubairi Djoerban memberikan komentar terkait kasus ini di media sosial Twitter. Ia jelas kecewa dan marah dengan kejadian tersebut.

"Siapapun Anda, yang diduga selebgram dan diduga kabur, serta diduga dibantu petugas, Anda tidak dapat meninggalkan karantina atas alasan apapun," tegas Prof Beri, sapaannya, di Twitter, Kamis (14/11/2021).

Bagi Prof Beri, apa yang dilakukan si selebgram tersebut menempatkan risiko bagi masyarakat. "Apalagi Anda datang dari negara berisiko super tinggi," tambahnya.

Ia pun mengatakan bahwa jangan mentang-mentang selebgram memiliki kekuatan tersendiri, akhirnya menggunakan hal itu untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan. "Jangan merasa punya privilege," ungkap Prof Beri.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini