Mengenal Rosacea, Penyakit Kulit Langka yang Cenderung Menyerang di Usia Paruh Baya

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 481 2486101 mengenal-rosacea-penyakit-kulit-langka-yang-cenderung-menyerang-di-usia-paruh-baya-791cmkDNcB.jpg Podcast Kata Dokter (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Halo semua, welcome back! Podcast Kata Dokter bersama dr. Nadia Alaydrus kembali lagi nih bukan cuma buat menghibur, tapi juga memberikan banyak tips dan info seputar kesehatan. Pada episode kali ini, dr. Nadia akan membahas tentang salah satu penyakit kulit yang langka bernama Rosacea! Mau tahu bakal gimana pembahasannya? Mending langsung dengerin di RCTI+ yuk!

Baru-baru ini, ada kabar mengejutkan dari salah satu penyanyi senior tanah air, Bunda Maia Estianty, di mana ia baru saja terkena sebuah penyakit kulit langka yang biasa disebut Rosacea. Nah, kira-kira seperti apa sih penyakit kulit yang satu ini?

Podcast Kata Dokter

Menurut dr. Nadia, penyakit ini biasanya akan menyerang orang-orang paruh baya yang berada di usia sekitar 30 sampai 50 tahun. Rosacea  ini memang salah satu penyakit yang cukup langka, dan sangat erat kaitannya dengan genetik atau keturunan. Penyakit ini sebenarnya bisa disebabkan oleh faktor-faktor lain, cuma memang paling sering karena faktor genetik,” ungkap dr. Nadia.

Selain cenderung menyerang orang-orang di usia paruh baya, Rosacea juga cenderung menyerang orang-orang dengan kulit yang terang. Penderita dari penyakit ini akan mengalami kulit yang memerah pada bagian dahi, pipi, dagu, bahkan sampai leher. Mereka bisa mengalami ini selama berminggu-minggu, atau bahkan berbulan-bulan.

Penasaran dengan penjelasan lainnya dari dr. Nadia? Dengarkan selengkapnya hanya di RCTI+.LINK EMBED: https://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=5904

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini