Idap Sindrom Langka, Payudara Perempuan Ini Besar Sebelah

Calista Angelina, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 481 2486181 idap-sindrom-langka-payudara-perempuan-ini-besar-sebelah-amgQvcSV4h.jpg Payudara Becca tak simetris (Foto: Metro)

SETIAP wanita memiliki payudara yang ukurannya tidak sama. Salah satu sisi pasti lebih besar dan itu wajar. Namun, hal yang tidak wajar dialami oleh seorang wanita 23 tahun bernama Becca Butcher.

Kondisi yang dialami Becca asal Barnsley adalah hanya payudara kanannya yang bertumbuh besar. Bahkan payudara kanannya berukuran cup D. Sementara payudara sisi kirinya tidak bertumbuh dan hanya berukuran cup A.

Akibatnya, Becca seringkali diejek oleh temannya. Ketika ia berusia 15 tahun ia sempat berkonsultasi dengan dokter, tetapi dokter menganggap hal itu tak perlu dikhawatirkan hanya masalah telat berkembang saja.

Payudara Wanita Besar Sebelah

Namun kini di usianya yang ke-23 tahun, Becca berkonsultasi dan dikatakan bahwa ia mengidap Poland Syndrome. Suatu kondisi yang membuat kurangnya perkembangan otot pada sisi tubuh.

Baca Juga : 6 Kesalahan Umum yang Ganggu Kesehatan Payudara

Poland Syndrome ini merupakan sindrom langka yang hanya dialami 1 dari 20.000 hingga 1 dari 100.000 orang. Setelah mengetahui kondisinya, Becca bisa menerima dirinya. Ia bahkan menolak tawaran yang diberikan National Health Service (NHS) Inggris untuk memberinya operasi payudara gratis. Namun, Becca merasa tak ada yang perlu diubah ataupun diperbaiki.

Payudara Wanita Besar Sebelah

Becca justru merasa tergerak untuk memberikan informasi dan menceritakan apa yang dia alami melalui Youtube. Becca bertujuan untuk merangkul semua wanita yang mengidap sindrom yang serupa agar tak merasa sendiri.

Semenjak ia buka suara melalui akun Youtube nya, para wanita yang mengalami sindrom tersebut meminta saran dan nasihat kepada Becca.

Biarpun banyak orang mengejek tampilannya. Becca meyakini para pengidap untuk tidak merasa insecure. Justru dengan kondisi inilah ia seperti memiliki filter pria. Ia berpesan pria yang tepat akan bisa menerima apa adanya. Tanpa mempermasalahkan payudaranya.

“Pria yang tepat akan lebih mementingkan perasaanmu dibandingkan payudaramu saja. Jika dia hanya peduli soal tampilan payudaramu maka dia bukan pria yang tepat untukmu,” pesan Becca kepada para wanita yang merasakan hal serupa.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini