Vaksinasi Dosis ke-2 Pfizer di Sentra Vaksinasi MNC Peduli, Diharap Tingkatkan Herd Immunity

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 481 2486201 vaksinasi-dosis-ke-2-pfizer-di-sentra-vaksinasi-mnc-peduli-diharap-tingkatkan-herd-immunity-SQ4trDOdTb.jpg Vaksinasi Covid-19 (Foto: The Scientist)

RUPANYA MNC Peduli bersama Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Puskesmas Kecamatan Gambir dan Mister Aladin kembali menggelar Sentra Vaksinasi bagi warga yang akan menerima dosis kedua khusus Pfizer, berlokasi Sentra Vaksinasi MNC Peduli di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Hari terakhir pemberian dosis kedua vaksin Pfizer ini terlihat agak lenggang, di mana pelayanan yang digelar sejak 11 hingga 14 Oktober 2021 ini dikunjungi oleh masyarakat dari beberapa wilayah di DKI Jakarta serta karyawan MNC group.

 Vaksinasi Covid-19

Ketua Koordinator Pelaksana Sentra Vaksinasi MNC Peduli Kebon Sirih, Linda Hardjono mengatakan peserta yang ditargetkan perharinya sebanyak 150 orang dosis kedua vaksin jenis Pfizer.

"Dosis pertama itu sekitar 1.200, tapi kita targetkan 1.600 tervaksin," terangnya saat ditemui di Sentra Vaksinasi MNC Peduli, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (14/10/21).

Ia menambahkan, peserta yang dapat menerima vaksinasi mulai dari usia 12 tahun, termasuk ibu hamil dan lansia untuk dosis vaksin Pfizer.

Linda berharap dengan tersedianya sentra vaksinasi di kawasan MNC dan berkolaborasi dengan MNC Peduli, diharapkan dapat membantu meningkatkan imunitas kelompok (herd immunity) di lingkungan masyarakat.

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, MNC peduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur.

Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini