Kisah Cewek 23 Tahun Tak Potong Rambut, Dijuluki Rapunzel Dunia Nyata!

Calista Angelina, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 611 2486091 kisah-cewek-23-tahun-tak-potong-rambut-dijuluki-rapunzel-dunia-nyata-NQQlweOVvI.jpg Rapunzel dunia nyata (Foto: IG/@lik_anzhelik)

PASTI kalian familiar dengan istilah rambut adalah mahkota perempuan. Lantas bagaimana jika mahkotamu itu dibiarkan tumbuh selama 23 tahun tanpa dipotong?

Ya, hal ini terjadi seperti kisah dongeng Rapunzel. Dilansir dari Oddity Central, salah satu perempuan berusia 28 tahun asal Rusia, Anzhelika Baranova membiarkan rambutnya tidak dipotong selama 23 tahun lamanya.

Rapunzel

Ia kerap kali mengunggah foto melalui Instagramnya @lik_anzhelik yang memperlihatkan rambut panjangnya dijuluki sebagai “Rapunzel Rusia”. Terakhir kali Anzhelika memotong rambut adalah ketika ia berusia 5 tahun.

Hal itu terjadi begitu saja tanpa adanya rencana untuk memanjangkan rambut selama lebih dari dua dekade. Anzhelika juga mengungkapkan dia tidak melakukan perawatan spesial terhadap rambutnya.

Rapunzel

Baca Juga : Inilah Sosok Rapunzel di Dunia Nyata, Panjang Rambutnya Nyaris 2 Meter

Anzhelika hanya keramas dua kali seminggu dengan sampo dan kondisioner. Setelah itu dibiarkan kering dengan sendirinya baru ia sisir rambutnya agar tidak kusut. 

Baca Juga : Rapunzel di Dunia Nyata, Kok Rambutnya Mirip Ular Piton?

Rapunzel

Rambutnya kini sudah sepanjang pergelangan kaki. Anzhelika mengaku memang agak tidak nyaman dan awalnya juga sulit berjalan dengan rambut terurai panjang.

Namun, Anzhelika tidak ada rencana untuk memotong rambutnya, Ia bangga dan mencintai rambut panjangnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini