Beutypedia, Cara Melembabkan Rambut Tanpa Minyak

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 611 2486302 beutypedia-cara-melembabkan-rambut-tanpa-minyak-AgHvAs6WEE.jpg Madu (Foto: Well tuned)

RUPANYA meminyaki rambut adalah cara utama untuk melembabkan rambut Anda. Tetapi beberapa minyak rambut tampaknya menghalangi pori-pori kulit kepala yang secara tidak langsung membuka jalan bagi kerontokan rambut.

Mayoritas wanita enggan mengoleskan minyak rambut karena dapat menyebabkan ketombe, rambut rontok dan menghambat kualitas rambut. Untuk menghilangkan minyak dari rambut Anda, sampo adalah wajib.

Tetapi, sampo dengan bahan kimia lebih lanjut menyebabkan rambut kering dan keriting. Karena itu, melansir Pinkvilla berikut beberapa alternatif yang bisa Anda gunakan untuk meminyaki rambut tanpa menggunakan minyak rambut.

 madu

1. Madu

Madu memiliki dua sifat master blaster untuk melembabkan rambut Anda. Ini memiliki sifat emolien dan humektan yang menjadikannya pelembab rambut nomor 1. Ini juga menambah kilau yang hilang pada rambut dan menghaluskannya sepenuhnya.

Jika Anda ingin mempertahankan kilau rambut Anda, lembabkan dengan madu. Mengucapkan kata perpisahan pada helai rambut kering itu mudah jika Anda memiliki madu.

2. Dadih

Bakteri sehat dadih sangat baik untuk kondisi kulit kepala yang lebih baik. Ini melembabkan rambut dari akar dan memperkuatnya. Jika Anda ingin memiliki rambut panjang maka dadih adalah solusi paling alami untuk mencegah rambut rontok.

Ini memelihara rambut kering dan menjaga kulit kepala terhidrasi. Masker rambut alami ini adalah pengganti minyak yang sempurna.

3. Telur

Telur adalah makanan super untuk rambut. Mereka kaya akan vitamin, folat, biotin dan nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan rambut.

Ini sangat memelihara kulit kepala dan mencegah kerusakan dan kerontokan rambut. Saat mencuci rambut, pastikan sampo Anda mengandung telur. Telur direkomendasikan untuk meningkatkan kualitas rambut.

4. Alpukat

Alpukat adalah buah yang memiliki biotin dan vitamin yang diperlukan untuk kualitas rambut yang baik. Tutupi rambut Anda dengan alpukat yang dihancurkan dan rasakan kehalusannya.

Selain itu, alpukat mencegah masalah kerusakan rambut dan juga meningkatkan pertumbuhan rambut.

 

5. Pisang

Ingin membuat rambut Anda lebih tebal dan kuat? Tutupi mereka dengan pisang. Pisang mengandung silika dan sifat antimikroba.

Kedua elemen ini membantu Anda menghilangkan gejala ketombe dan kulit kepala kering. Wanita sering mengalami kulit kepala terkelupas. Untuk menghilangkan serpihan, pisang siap membantu Anda.

Kualitas dan tekstur rambut berbeda dari orang ke orang. Beberapa wanita suka meminyaki rambut mereka karena cocok untuk mereka, tetapi beberapa dari mereka mengalami masalah rambut setelah sesi meminyaki.

Tidak peduli jenis rambut apa yang Anda miliki, kualitas rambut Anda akan menentukan pelembab rambut mana yang cocok untuk Anda. Sekarang ucapkan selamat tinggal pada minyak rambut dan terapkan trik alami ini dalam kehidupan sehari-hari Anda.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini