Konsep Rumah Ideal, Nyaman dan Sehat

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 06:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 612 2485978 konsep-rumah-ideal-nyaman-dan-sehat-EgF09CeLNt.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SELAMA pandemi belum usai, setiap keluarga perlu meningkatkan rasa nyaman tinggal di rumah. Ternyata memilih konsep rumah yang tepat bisa mempengaruhi.

Banyak konsep rumah yang mengusung nuansa modern dan asri. Keluarga milenial selalu bermimpi punya rumah dengan salah satu konsep SAFE, yakni Smart Active Fun Eco.

Konsep ini biasanya didukung dengan fasilitas taman hijau, danau, hingga kolam renang. Tidak ketinggalan, ada fasilitas lain berupa jaringan bawah tanah internet.

 Dekorasi

David Sudjana dari Mustika Land mengatakan, pada masa pandemi seperti saat ini, banyak kegiatan yang dilakukan dari rumah secara daring. Mulai dari bekerja sampai sekolah, sehingga butuh ruang yang nyaman untuk keluarga.

"Kebutuhan tersebut juga pastinya harus didukung fasilitas yang memadai, ujar David lewat kolaborasi 99 Group Indonesia.

Ya, menurutnya, lingkungan rumah sangat ternyata mempengaruhi kenyamanan keluarga. Hal inilah yang membuat Anda betah tinggal di rumah saja dan beraktivitas di area dekat rumah.

Sebelumnya, Perwakilan Rumah123.com Maria Herawati Manik juga pernah menjelaskan kriteria rumah sehat. Salah satu konsepnya cenderung minimalis.

"Rumah sehat itu bahan bangunan bebas dari zat berbahaya, penataan ruang harus bagus, banyak cahaya, pencahayaan dan ventilasi harus baik," ujarnya.

Di samping itu, Anda juga perlu memperhatikan sirkulasi di dalam rumah. Hal ini penting dilakukan agar Anda tak boros listrik dan pergantian sirkulasi udara dalam rumah terjadi secara alami.

"Rumah sehat itu juga sirkulasi udara harus baik dan ga banyak boros AC jadi gak boros listrik," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini