Pakai Alat-Alat Canggih, Intip Cara Diera Nathania Bersih-Bersih Rumah di Jepang!

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 612 2486081 pakai-alat-alat-canggih-intip-cara-diera-nathania-bersih-bersih-rumah-di-jepang-qigMJvD8p5.jpg Bersih-bersih rumah (Foto: ist)

Diera Nathania merupakan seorang wanita kelahiran Indonesia yang kini sedang menetap di Hokkaido, Jepang. Melalui media sosial seperti YouTube, TikTok, dan Instagram, Diera kerap membagikan kegiatan seru dan juga informasi mengenai budaya Jepang, dari segi perkuliahan sampai kehidupan sehari-hari.

Kali ini Diera membagikan video khusus yang memperlihatkan kegiatannya bersih-bersih rumah tempat tinggalnya di Hokkaido. “Memang beres-beres rumah di Jepang itu agak beda sama Indonesia, karena gue bakal pakai barang-barang yang kayaknya sih cuma ada di Jepang” tutur Diera.

 bersih-bersih

Pertama-tama Diera membuang sampah yang sudah terpilah-pilah rapi dan terbagi menjadi sampah yang tidak bisa dibakar, sampah bakar, sampah kaleng, sampah beling, sampah kertas, sampah botol plastik, dan sampah plastik.

Diera menjelaskan bahwa sebenarnya semua sampah dapat disatukan di sebuah plastik sampah bakar. Namun harga plastik sampah bakar cukup mahal, harganya sampai sekitar Rp 15.000 per plastik. “Kalau kita campur aduk semuanya setiap hari kita harus keluarin Rp 15.000 cuma buat kantong sampah, kan sayang” ujar Diera. Diera juga menyebutkan bahwa ada jadwal tersendiri di setiap daerah untuk membuang sampah.

Kemudian Diera melanjutkan kegiatan bersih-bersih yaitu mencuci piring menggunakan sebuah dishwasher atau mesin pencuci otomatis. Selanjutnya Diera, membersihkan toilet menggunakan tissue dan sikat khusus yang dapat larut di dalam air.

Bagi yang sudah penasaran, yuk intip penjelasan lengkapnya hanya di YouTube channel Diera Nathania!

https://www.youtube.com/watch?v=Q1DCd3s4GUk

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini