Gadis Cantik Ini Curhat Punya 2 Lubang Miss V, Masih Bisa Punya Anak?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 23:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 612 2486520 gadis-cantik-ini-curhat-punya-2-lubang-miss-v-masih-bisa-punya-anak-afVey6Cndi.jpg Tee Bartlett. (Foto: Carters News Agency)

ALAT kelamin memang biasa digunakan sebagai sarana untuk reproduksi. Tapi, bagaimana jika seseorang memiliki dua alat kelamin di tubuhnya?

Kondisi langka tersebut dialami seorang gadis bernama Tee Bartlett. Bercerita pada laman Mirror, Bartlett pada awalnya merasa tidak ada yang aneh dengan tubuhnya. Ia merasa seperti gadis pada umumnya saja dan beranggapan semua perempuan punya dua lubang Miss V seperti yang dimilikinya.

Namun, ada satu momen di usianya ke 16 tahun ia menyadari semua itu tidak benar. Ya, Bartlett tidaklah seperti perempuan normal pada umumnya. Ia pun memberanikan diri bertanya ke ibunya, 'lubang yang mana yang harus aku masukkan tampon?'.

Mendengar pertanyaan aneh seperti itu, ibu Bartlett merasa ada yang tak beres dengan putrinya. Ia kemudian dibawa ke dokter segera untuk memeriksakan apa maksud dari pertanyaan Bartlett tersebut.

Foto Rontenge

Tee pun didiagnosis dokter dengan nama kondisi 'Septum Vagina' dan di usianya yang kini 24 tahun, dia cukup aktif menyebarkan edukasi terkait dengan kondisi langkanya tersebut ke media sosial. Tujuannya agar mereka yang punya kondisi yang sama seperti dirinya, tidak merasa sendiri dan teredukasi dengan baik.

Sebelum diagnosis keluar, Bartlett sempat dibuat sangat tidak mencintai dirinya sendiri karena tidak ada kejelasan yang diberikan dokter, bahkan dokter tidak percaya dengan ceritanya.

"Kedua dokter yang saya datangi mengabaikan semua yang saya katakan dan membuat saya merasa gila. Di pemeriksaan tersebut, saat dokter melihat Miss V saya, dia berkata itu normal dan itu yang membuat saya semakin gila," ceritanya mengenang masa-masa tersebut.

Tak puas dengan dua dokter, Tee dan ibunya mendatangi dokter ketiga dan dirujuk ke ginekolog dan di sanalah dia mendapat kepastian bahwa benar Tee Bartlett memiliki dua lubang Miss V. "Dokter berkata bahwa hubungan seksual dan melahirkan akan sangat mengancam nyawa saya. Karena alasan itu, operasi pun dijalani di usia saya 17 tahun," ungkapnya.

Aksi Tee Bartlett membagikan pengalaman penting dalam hidupnya ke media sosial menjadi pemantik perempuan di luar sana untuk berbagi cerita juga. Ya, menurut penuturan Tee, banyak sekali perempuan yang ternyata mengalami hal serupa dengannya.

"Hal paling gila dari semua ini adalah membagikan kisah sangat pribadi ke media sosial dan ternyata membuat banyak orang ikut berkomentar, merasa tidak sendirian, dan itu menguatkan kami," katanya.

Menyadari dia tak sendiri bagi Tee itu bantuan yang amat berarti bagi kesehatan mentalnya. Ia menyadari bahwa banyak orang lain di luar sana tidak yakin dengan tubuhnya sendiri, dan itu kenapa dia amat bersemangat membagikan edukasi di media sosial terkait kondisinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini