Tips Ciptakan Kamar Mandi Modern dan Nyaman

Agustina Wulandari , Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 12 2487038 tips-ciptakan-kamar-mandi-modern-dan-nyaman-anoAot9uXC.jpg Ilustrasi. (Foto: Dok.Freepik)

Kamar mandi berfungsi sebagai tempat untuk membersihkan diri sekaligus relaksasi di rumah. Itulah sebabnya, menata kamar mandi tidak boleh asal-asalan. Kamar mandi yang ditata dengan cermat akan membuat Anda betah, nyaman dan merasa segar.

Baca Juga: 10 Tips Simpan Barang di Kamar Mandi agar Rapi dan Nyaman

Sayangnya, ada beberapa kesalahan penataan kamar mandi yang kerap dilakukan sebagian orang sehingga mempengaruhi kenyamanan saat mandi. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba untuk menciptakan kamar mandi modern dan nyaman:

1. Pilih Wastafel dengan Bentuk Unik Namun Simpel

 

Foto: ACE Indonesia


Wastafel bisa menjadi salah satu focal point desain interior kamar mandi. Maka dari itu, pilihlah wastafel dengan bentuk yang unik jika Anda ingin kamar mandi terlihat lebih estetik. Soal ukuran, tidak perlu yang terlalu besar. Tergantung kebutuhan dan juga luas kamar mandi Anda.

Bagi Anda yang tidak ingin repot, bisa juga langsung beli satu set kabinet kamar mandi yang terdiri dari cermin, wastafel dan kabinet penyimpanan. Anda dapat menemukan berbagai koleksi set kabinet kamar mandi di ACE Online lewat tautan berikut ini.

2. Pasang Bathtub untuk Pengalaman Mandi Berbeda

Foto: ACE Indonesia


Bagi yang suka relaksasi, memasang bathtub di kamar mandi rumah merupakan salah satu opsi terbaik. Anda dapat menikmati berendam dengan air hangat, busa atau minyak aromaterapi untuk meredakan otot yang tegang dan menghilangkan stres.

Memasang bathtub juga dapat menambah kesan mewah di kamar mandi. Tidak perlu khawatir juga karena saat ini sudah banyak bathtub berukuran sedang atau kecil yang cocok dipasang di kamar mandi minimalis.

Salah satu rekomendasi bathtub terbaik untuk kamar mandi modern Anda adalah Bathtub Standard BT-6077R Orans. Warna dan desainnya yang netral dan minimalis cocok untuk dipadukan dengan elemen lainnya di kamar mandi Anda.

Orans sendiri merupakan brand ternama dari Italia. Mengenai kualitas, tidak perlu diragukan lagi. Bathtub Orans ini memiliki material dari akrilik ABS dengan dimensi 75x160x54 cm dan berat 39 kg. Pasang bathtub Orans di kamar mandi Anda dan nikmati pengalaman mandi yang lebih rileks dan nyaman.

3. Gunakan Mesin Pemanas Air Agar Lebih Nyaman dan Praktis

Foto: ACE Indonesia

Saat cuaca dingin atau sedang tidak enak badan, mandi dengan air hangat akan membuat tubuh terasa lebih nyaman. Supaya lebih praktis dan Anda bisa menikmati mandi dengan air hangat kapan pun, sangat disarankan untuk memasang mesin pemanas air di rumah.

Anda dapat menggunakan Pemanas Air Krisbow yang efisien dan hemat energi. Pemanas air Krisbow ini memiliki konsumsi daya 350 watt. Kapasitas tangkinya 15 liter dan cocok digunakan untuk mandi satu orang.

Untuk penggunaan yang lebih optimal, biarkan tangki terisi terlebih dulu sebelum digunakan oleh orang berikutnya. Mengenai keamanan tidak perlu khawatir. Pemanas air Krisbow dilengkapi sistem pengaman listrik ELCB untuk melindungi produk dari arus pendek atau kebocoran arus listrik.

4. Pilih Kloset dengan Sistem Flush yang Baik dan Hemat Air

Foto: ACE Indonesia

Selain elemen estetika, jangan lupa juga untuk memperhatikan elemen sanitasi saat mendesain kamar mandi. Untuk kenyamanan, tentunya kloset duduk merupakan pilihan utama. Pilihlah kloset duduk yang memiliki sistem flush baik dan hemat air.

Seperti Kloset Duduk Duoblock Washdown Kris misalnya. Desainnya simpel namun kokoh. Terbuat dari material keramik berkualitas, kloset duduk Kris ini memiliki sistem washdown yang mampu menghemat air. Kloset duduk ini sangat mudah dipasang dan cocok untuk berbagai jenis desain kamar mandi.

Nah, Itu dia tips menciptakan kamar mandi modern yang nyaman. Seluruh produk yang disebutkan di atas bisa Anda peroleh di store ACE terdekat, ACE Online atau aplikasi MISS ACE. Khusus selama periode 15-20 Oktober 2021, dapatkan cashback hingga Rp500.000 saat belanja di ACE. Untuk info selengkapnya, silakan klik laman promo berikut ini.

CM

(Wul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini