7 Street Style Berkelas di Shanghai Fashion Week

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 194 2486867 7-street-style-berkelas-di-shanghai-fashion-week-1hQbEmM8Lk.jpg Street Style. (Foto: Highend)

SEMENJAK kasus Covid-19 mengalami penurunan dan persebaran vaksin semakin masif, banyak pagelaran busana kembali diadakan. Salah satunya adalah Shanghai Fashion Week 2022 (SFW) yang berlangsung hingga 16 Oktober.

Tidak hanya menghadirkan brand berkelas dari desainer lokal kenamaan, ajang ini juga menampilkan beragam street style yang menarik dengan permainan outerwear dan aksentuasi.

Didominasi outerwear unik berupa windbreaker, jaket dan oversized blazer, gaya street style SFW 2022 menampilkan gaya otentik dengan fashion diversity dari permainan corak, warna dan aksen. Berikut Highend rangkum deretan gaya street style Shanghai Fashion Week 2022 yang patut Anda coba:

Floral Statement

Street Style

Gaya satu ini cocok untuk Anda yang ingin mencoba floral pattern tanpa terkesan feminin. Pas dikenakan baik laki-laki maupun perempuan, pola bunga bersisi tajam dengan warna monokrom pada coach jacket membuat tampilan lebih edgy. Padukan dengan flare pants dan statement sneakers berwarna hitam untuk mempertegas tampilan.

Fur What is Worth

Street Style

Tampilan sederhana pada look ini menjadi luar biasa dengan penambahan satu elemen simpel, long fur berwarna putih. Tampilan head-to-toe berwarna hitam menjadi hidup dengan penambahan long fur pada bagian pinggang.

Selain membuat tampilan lebih menarik, aksen tersebut membuat tubuh tidak terlihat slouchy dan lurus karena siluet serba hitam.

Wild,Wild Soul

Street Style

Salah satu tren yang akan naik pada tahun depan adalah animal print. Agar tidak mainstream, gunakan animal print seperti Zebra yang terdiri dari warna monoton dan hindari motif tacky seperti leopard.

Buat coat tampil berkelas dengan aksen light fur. Padukan pieces ini dengan cargo pants berwarna putih untuk menyeimbangi warna printed pattern yang didominasi warna yang sama.

Tear It Up

Street Style

Jika Anda penggemar jaket denim, tiru look satu ini agar tampilan Anda sehari-hari tidak membosankan. Penambahan mutiara dan aksen ripped pada bagian sisi samping dan bawah membuat tampilan terkesan high fashion.

Imbangi jaket dengan flare pants berwarna hitam dan munculkan kesan vibrant melalui permainan motif pada purse dan sneakers.

(Not) Another Hoodie

Street Style

Seperti yang sudah dijelaskan pada bagian awal artikel, Shanghai Fashion Week 2022 banyak menampilkan outerwear yang anti-mainstream dan beragam.

Salah satunya adalah look di atas yang menampilkan hoodie dengan aksen berbeda melalui teknik layering. Print huruf pada hoodie panjang berlayer menampilkan kesan edgy yang semakin diperkuat dengan penggunaan statement boots berwarna hitam.

Neon Love

Street Style

Kota Shanghai yang terkenal dengan neon lights berjejer di sepanjang sisinya, selaras dengan tampilan fashion yang satu ini. Diprediksi menjadi tren fashion 2022, item fashion berwarna neon pink seperti suit di atas patut Anda pertimbangkan untuk menjadi inspirasi gaya sehari-hari. Dikombinasikan dengan pointed heels berwarna hijau neon terang, pastikan bahan suit lebih matte agar memberikan kesan tone yang lebih down.

The Outerwear Game

Street Style

Naikkan tampilan outerwear Anda dengan mencontoh tampilan di atas. Motif stripe berukuran besar dan bahan rajut membuat outerwear Anda lebih terlihat tidak membosankan. Padukan tampilan dengan celana jeans baggy atau beraksen ripped yang dipermanis dengan sneakers untuk menciptakan look yang lebih kasual.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini