Berkenalan dengan Gelgi, Perempuan Tertinggi di Dunia yang Capai 2,15 Meter

Calista Angelina, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 02:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 612 2486572 berkenalan-dengan-gelgi-perempuan-tertinggi-di-dunia-yang-capai-2-15-meter-baVQeccD97.jpg Rumeysa Gelgi. (Foto: Guiness)

MEMILIKI tubuh tinggi mungkin menjadi impian bagi kebanyakan orang baik pria maupun wanita. Banyak profesi yang mensyaratkan tinggi badan minimal yang cukup tinggi.

Tapi, memiliki tubuh yang terlalu tinggi juga menjadi sebuah masalah apalagi bagi perempuan. Apa jadinya, jika tinggi tubuh seorang perempuan justru mencapai 2 meter?

Ya percaya atau tidak, dilansir dari Independent, fenomena ini datang dari seorang wanita 24 tahun asal Turki bernama Rumeysa Gelgi tepatnya dari provinsi Karabük.

Gelgi pun dinobatkan menjadi wanita tertinggi di dunia dalam Guinness Book Of Records yang masih hidup. Tinggi Gelgi saat ini mencapai 7 kaki atau 215,16 cm. Adapun rekor perempuan tertinggi yang pernah tercatat di Guinness World Records adalah Zeng Jinlian dari provinsi Hunan, China, dengan tinggi 8 kaki 1 inchi atau sekira 246 dan telah meninggal di 1982.

Gelgi

Hal ini disebabkan oleh kondisi genetik yang ksangat langka. Ia mengidap Sindrom Weaver atau kondisi yang mempercepat pertumbuhan badan sehingga membuat tubuhnya berukuran jauh diatas normal.

“Setiap kekurangan yang Anda rasakan bisa dapat Anda jadikan sebagai keuntungan. Jadi terimalah dirimu sendiri dan ketahui potensial dalam diri untuk lakukan yang terbaik,” ujar Gelgi.

Gelgi juga sempat dinobatkan sebagai remaja tertinggi pada 2014 silam. Semenjak itu ia menggunakan platform nya untuk menjelaskan kondisi langka tersebut.

Sayangnya, tinggi badannya ini bukan menjadi keuntungan saja, tapi juga menimbulkan efek samping negatif. Pasalnya, Gelgi mengalami kesulitan untuk berjalan jadi ia biasanya dibantu oleh kursi roda atau tongkat penunjang.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini