Klinik Kecantikan Queen Ahli Mengatasi Problem Kegagalan Suntikan Silikon

Fitria Dwi Astuti , Jurnalis · Sabtu 16 Oktober 2021 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 16 12 2487262 klinik-kecantikan-queen-ahli-mengatasi-problem-kegagalan-suntikan-silikon-XnJOenxNeK.jpg Klinik Kecantikan Queen (Foto: Dok Doremindo)

Di era modern saat ini, banyak orang yang memilih jalan pintas demi mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. untuk meraih itu semua, masih ada yang lebih memilih jenis tindakan atau perawatan dengan iming-iming harga murah tanpa mempertimbangkan resiko yang akan didapatkan setelahnya.

Salah satu tindakan yang sering dipilih adalah dengan menyuntikan silikon cair kebagaian tubuh yang dianggap belum sempurna.

Silikon cair sebagai pengisi jaringan lunak adalah topik yang sangat kontroversial saat ini. Dari beberapa literatur menyebutkan tentang kerusakan yang terjadi akibat penggunaan silikon cair muncul setelah penggunaan bertahun-tahun. yang disebabkan oleh teknik yang buruk atau silikon cair yang tidak murni sehingga dapat menyebabkan komplikasi.

Pada tahun 1965 tidak ada silikon cair yang dibuat untuk suntik, Sebagian besar suntik silikon cair dilakukan dengan silikon Daw Corning 360 kelas medis yang tidak pernah dipraktekkan untuk suntik atau pengisian/pembesaran jaringan lunak pada tubuh.

Seputar Silikon Cair

Silikon cair atau disebut juga minyak silikon, memiliki konsistensi yang mirip dengan oli motor. Saat disuntikkan ke dalam kulit akan menyebabkan kekebalan tubuh bereaksi terhadap masuknya zat asing tersebut

( proses penolakan oleh tubuh ) dengan cara membungkusnya dengan kolagen alami tubuh. Kolagen baru ini yang akhirnya akan menebalkan kulit. Hal ini lah kemudian timbul komplikasi pada area yang disuntikkan lalu meluas ke daerah sekitarnya.

Komplikasi yang sering muncul adalah Granuloma Silikon dan Silicoma.

Granuloma adalah penggumpalan sel-sel peradangan yang terlokalisir sebagai akibat dari kerja produk non daur ulang (seperti silikon cair yang bersifat permanen) atau oleh karena reaksi hipersensitivitas.

Kebocoran silikon cair pada jaringan tubuh menghasilkan reaksi peradangan, semua benda asing yang masuk ke dalam tubuh akan mendapatkan reaksi tertentu dari sistem imun tubuh, dan Granuloma diduga sebagai salah satu responnya.

Granuloma adalah hasil dari mekanisme pelindung dan terbentuk lewat proses inflamasi ( peradangan ) akut karena tidak dapat menghancurkan benda asing tersebut. Granuloma akibat silikon cair dapat menyerupai tumor ( benjolan ) terutama jika mempengaruhi kelenjar aksila atau pembesaran kelenjar getah bening. Terbentuknya Granuloma akibat kebocoran silion juga dapat menyebabkan demam, hiperkalsemia, dan amiloidosis reaktif.

Keinginan memancungkan hidung dan pembesaran payudara adalah dua operasi yang paling diminati, sehingga sebagian orang beranggapan biayanya cukup mahal,

lalu teriming-imingi dengan suntik silikon cair yang dijajakan oleh oknum tidak bertanggung jawab dengan biayanya relatif murah dan terjangkau.

Setelah bertahun-tahun kemudian para korban mendapatkan banyak komplikasi setelah suntik silikon cair tersebut dimasukkan dan pada akhirnya malah menghabiskan biaya yang lebih besar untuk mengobati komplikasi yang muncul tersebut.

Risiko & Bahaya Silikon Cair

Suntik silikon cair ilegal dapat menyebabkan sejumlah komplikasi kesehatan serius. Komplikasi yang terjadi seperti pengerasan jaringan, nyeri kronis, infeksi jaringan, jaringan menjadi rusak, bahkan pembekuan darah yang dapat menyebabkan kematian. Food And Drugs Association Amerika tidak menyetujui penggunaan suntik silikon cair untuk memperbesar anggota tubuh manapun.

Efek Samping Menggunakan Silikon Cair

Bagi wanita yang payudaranya disuntik silikon cair akan muncul banyak benjolan di seluruh payudaranya setelah beberapa tahun kemudian. Benjolan akan terasa semakin besar dan dapat diraba keberadaannya. Bentuk payudara pun akan semakin berat kebawah, makin kendur turun ke bawah perut karena efek suntikan silikon cair yang terus memberat dan membawa bentuk payudara turun kebawah terus menerus. Hal ini tentu akan menjadi mimpi buruk bagi para wanita.

Bagi mereka yang hidungnya di suntik silikon cair berakhir dengan hidung yang tampak seperti hidung singa oleh karena silikon cair menyebar melalui jaringan, seiring dengan berjalannya waktu maka batang hidungnya menjadi datar dan lebih lebar, hidung menggembung turun kebawah seperti nenek sihir, kulit akan kemerahan oleh peradangan kronis pada jaringan.

Konsultasi Dokter Spesialis di Klinik Kecantikan Queen

Menghilangkan silikon cair tergantung pada lokasi dan ukuran atau jumlah bahan yang disuntikkan. Hal ini akan menjadi suatu prosedur operasi yang cukup rumit dan sulit karena dapat menyebabkan banyak jaringan parut ( skar ).

Bagi Anda yang saat ini masih menggunakan silikon cair dan ingin mengeluarkannya sebelum efeknya semakin memburuk Klinik Kecantikan Queen menawarkan tindakan menghilangkan kegagalan penyuntikan silikon cair yang ditangani langsung oleh Tim dokter Bedah Plastik pilihan yang berpengalaman puluhan tahun dalam menangani kasus silikon cair.

Disamping tindakan tersebut masih ada beberapa tindakan yang bisa didapatkan di Klinik Kecantikan Queen seperti Kuret suntik Filler, kuret suntik colagen, kuret suntik hidrogel, kuret bekas tanam benang dan masih banyak lagi.

 

Foto: Dok. Klinik Kecantikan Queen

Kabar gembira bagi Anda yang ingin melakukan tindakan operasi dan treatment lainnya Klinik Kecantikan Queen memberikan diskon Operasi sebesar 10%, Diskon Skincare sebesar 30% dan Diskon Aesthetic sebesar 10 – 30 % diskon hanya berlaku selama  Oktober 2021.

Bagi anda yang berada di luar kota jangan khawatir karena Klinik Kecantikan Queen memberikan fasilitas gratis jemput dari bandara Soekarno-Hatta menuju klinik kecantikan Queen bagi pasien yang melakukan pembayaran operasi kecantikan dengan down payment (DP) 20%.

Klinik Kecantikan Queen juga memberikan gratis menginap di kost mewah selama masa kontrol pasca operasi bagi pasien dari luar kota dan bisa sambil jalan-jalan selama anda berada di Jakarta.

Konsultasi Online Gratis Seputar Slikon Cair untuk konsultasi langsung klik ke : https://klinikkecantikanqueen.co/ atau whatsapp Resmi klinik 0812 9356 0404

Untuk pasien yang mau berkonsultasi langsung bisa datang ke Klinik Kecantikan Queen yang beralamat di:

Klinik Utama Kecantikan Queen Sunter

Jl .Agung Niaga VII Blok G 6 No 21-28. Sunter Agung. Jakarta Utara ( di Belakang Sunter Mall )

Klinik Utama Kecantikan Queen Radio Dalam

Jl. Radio Dalam Raya No 54 C-D. Gandaria Utara, Kebayoran Baru Jakarta Selatan

Klinik Utama Kecantikan Queen Solo

Perumahan Maesonet No. 1A8 Solobaru, Jawa Tengah ( di Belakang Hartono Mall )

Klinik Kecantikan Queen memberikan jaminan pasien mendapatkan pelayanan terbaik, karena semua tindakan dilakukan dokter spesialis di bidangnya dan dilengkapi peralatan yang modern. Semua tenaga medis Klinik Kecantikan Queen selalu melayani pasien dengan sepenuh hati.

CM

(FDA)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini