Curhat Netizen Ikut Ngantre Perdana Subway, Habiskan Waktu 6 Jam!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 16 Oktober 2021 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 16 612 2487253 curhat-netizen-ikut-ngantre-perdana-subway-habiskan-waktu-6-jam-bgIM7o3ENz.jpg Subway. (Foto: Twitter)

HYPE makanan di Indonesia memang seaakan terlalu berlebih. Sebut saja McDonald x BTS yang menghebohkan banyak orang, bahkan bungkus makanan tersebut sampai di jual di e-commerce.

Nah, kini perusahaan makanan cepat saji asal Amerika Serikat (AS), Subway yang membuat sebagian masyarakat Jakarta menyerbu di pembukaan pertama. Seakan tidak ingin ketinggalan, banyak masyarakat ikut mengantre membeli Subway.

Salah satu warga, Zizu, ikut merasakan bagaimana hari pertama pembukaan Subway. Butuh perjuangan panjang sampai akhirnya perempuan itu bisa dapat menu yang diinginkan. Tak tanggung-tanggung, Zizu butuh 6 jam untuk makanan sampai di tangannya.

"Iya, aku ngantre 6 jam. Panjang banget proses sampai bisa dapat makanannya," curhat Zizu pada MNC Portal melalui pesan singkat, Sabtu (16/10/2021).

Secara lengkap, Zizu coba menerangkan proses antre yang sangat panjang tersebut:

Subway

1. Antre pertama itu hanya untuk dapat nomor antrean. Di momen itu, kata Zizu, pelanggan diminta untuk isi nama dan nomor telepon. "Antre pertama untuk ambil nomornya saja sekira 30-45 menit," katanya.

2. Setelah itu, pelanggan diminta bubar karena meminimalisir penumpukan orang di satu spot. "Jadi, nanti ada pihak restoran ngehubungin kita kalau sudah masuk ke bagian 2," terang Zizu. Di momen nunggu ke tahap 2 ini, Zizu butuh waktu tunggu sekira 1 jam.

3. Setelah petugas menghubungi, pelanggan disuruh masuk ke area antre 2. "Wah, tapi tidak berhenti di situ, saudara. Di antrean kedua ini ada sekitar 20 orang yang antre, digilir gitu. Di sini aku antre 1 jam setengah," ungkapnya.

Zizu melanjutkan, di antrean kedua ini, pelanggan diberikan menu dan disuruh pilih pesanan. "Satu pelanggan maksimal 4 pesanan, ya," katanya.

4. Jika sudah pilih menu, pesanan akan dinomori lagi oleh petugas. "Aku dapat nomor 87," katanya. Nah, setelah dipanggil, Zizu mengira dirinya akan langsung ke konter Subway, ternyata tidak. Ya, dia mesti antre lagi.

5. Di sini antrean ketiga namanya. Zizu mengungkapkan dirinya mesti nunggu lagi sekitar 1 setengah jam. "Ini antrean sebelum benar-benar masuk area restoran," terangnya.

6. Selanjutnya, nomor pesanan dipanggil dan pelanggan diarahkan masuk store. "Sudah ada di dalam store artinya sudah bisa pesan? tentu tidak. Aku antre lagi," kata Zizu diakhiri tawa.

7. Zizu cerita, dirinya baru bisa pesan makanan itu setelah menunggu sekitar 30 sampai 45 menit. "Jadi, dari aku dapat nomor pukul 11.30 siang, baru bisa pesan menu itu jam 17.25 sore," ceritanya.

"Apakah setelah antre aku jadi puas? Ternyata biasa saja. Tapi, jadi pengalaman kalau nanti ada opening perdana, enggak lagi-lagi, deh. Ini tuh ibarat kata, lebih cepat kalau kalian beli Subway ke Singapura langsung terus balik lagi ke Jakarta, saking lamanya ngantre di Citos," papar Zizu.

Dari panjangnya proses mendapatkan makanan tersebut, Zizu menarik suatu hal positif. "Tapi ini mungkin karena pihak restoran nerapin prokes ketat, ya, jadi benar-benar dibatasi. Jadi, dari sisi prokes, aku apresiasi sih," kata Zizu.

Di akhir obrolan, Zizu mengatakan sesuatu yang menarik, "Sekali lagi aku tekanin, meski Kamu punya waktu luang, mending rebahan dan nonton drama Korea," ujarnya setelah melewati hari yang panjang untuk mendapatkan makanan viral.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini