Pameran Kesehatan Virtual, Tren Kekinian yang Aman dari Penularan Covid-19

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Minggu 17 Oktober 2021 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 17 481 2487436 pameran-kesehatan-virtual-tren-kekinian-yang-aman-dari-penularan-covid-19-RF07T6zza2.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

PANDEMI Covid-19 membuat segala macam kegiatan beralih ke virtual. Tak terkecuali pameran business to business (B2B) di bidang kesehatan dan yang lainnya.

Tak dapat dipungkiri, menurut Founder dan CEO Ralali.com Joseph Aditya, masa karantina yang berkepanjangan berdampak pada banyak industri. Jika sebelumnya kegiatan expo atau pameran kesehatan dilakukan di sebuah gedung dengan kerumunan orang, kini tidak ada lagi. Namun begitu, pelaku usaha tetap dapat memperkenalkan dan memasarkan produknya secara virtual.

 Alkes

"Meski pameran B2B digelar virtual membantu pelaku bisnis memasarkan produknya secara, aman, nyaman, terpercaya, dan bebas dari bahaya penularan Covid-19," ujarnya lewat keterangan resmi.

Ya, kegiatan virtual menjadi salah satu perubahan gaya hidup masyarakat saat ini. Tentunya lebih aman untuk melakukan kegiatan secara online atau virtual.

Pelaku usaha tentu harus berinovasi ciptakan peluang baru di bidang kesehatan, medis dan lainnya. Seperti dalam ajang Wellness & Health Tourism Virtual Expo (WHEALTH) di RXPO yang menggandeng Biztrips Events.

Ada ratusan exhibitor berlatar belakang pelaku usaha atau penyedia produk dan layanan kesehatan, fasilitas pelayanan kesehatan, seperti rumah sakit dan klinik, serta asosiasi dan komunitas pelaku bisnis terkait dengan ribuan visitor setiap harinya.

"Diharapkan kegiatan dapat mendukung kebangkitan kembali sektor perekonomian Indonesia di masa pandemi Covid-19”, tutup Joseph.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini