Beautypedia, Ini Rutinitas Perawatan Kecantikan untuk Kulit Berjerawat

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 17 Oktober 2021 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 17 611 2487585 beautypedia-ini-rutinitas-perawatan-kecantikan-untuk-kulit-berjerawat-Wy0gLBxB06.jpg Jerawat (Foto: India TV)

JIKA Anda memiliki kulit berminyak dan berjerawat, mungkin Anda takut untuk mengaplikasikan produk apa pun di wajah Anda. Namun, trik untuk menguasai permainan perawatan kulit adalah mempelajari cara melapisi dengan benar.

Setelah Anda melapisi produk perawatan kulit Anda dengan benar, Anda akan melihat hasilnya dalam waktu singkat.

Nah, kira-kira produk perawatan kecantikan apa saja yang perlu diaplikasikan di wajah Anda? Melansir Pinkvilla, berikut jawabannya.

membersihkan wajah

1. Pembersih wajah dengan bahan lembut

Di pagi hari, mulailah dengan menyiram wajah dengan air hangat dan mencuci muka dengan pembersih dengan kandungan bahan lembut. Pembersih wajah dengan bahan dasar lembut dapat menembus jauh ke dalam untuk membuka pori-pori dari minyak dan penumpukan permukaan, tanpa mengeringkan kulit.

Baik AHA dan BHA adalah exfoliant kimia yang digunakan untuk membantu kulit mengelupas kulit mati dengan lembut. Asam glikolat juga bekerja untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus membuat kulit segar dan cerah.

2. Toner

Toner bertindak sebagai sistem pengiriman untuk antioksidan, turunan vitamin B, dan bahkan asam pengencang. Pilih toner yang diperkaya dengan formula herbal guna membantu mengurangi jerawat dan kemerahan terkait jerawat.

Selain itu, toner dengan bahan dasar tea tree juga dapat membantu menenangkan kulit dari iritasi akibat jerawat. Toner menyerap minyak berlebih dan memberikan kilau segar dari dalam.

3. Serum

Serum adalah perawatan super-konsentrat, padat nutrisi yang mengatasi masalah tertentu, jadi Anda harus menjaganya sedekat mungkin dengan kulit. Setelah Anda mencuci dan mengencangkan wajah Anda, Anda harus menerapkan serum yang sesuai.

Serum untuk kulit berjerawat biasanya diformulasikan dengan asam salisilat yang menghilangkan komedo membandel, minyak berlebih dan mencegah pembentukan jerawat sekaligus mengatur produksi sebum dan mengontrol kilau.

4. Krim mata

Sangat penting untuk mengoleskan krim mata dua kali sehari atau setidaknya setiap malam. Ini memastikan bahwa kulit kelopak mata tidak kehilangan kelemahan dan penampilannya yang halus.

Pilih krim mata yang diperkaya dengan cherry kopi, asam hialuronat yang menghidrasi, dan minyak rosehip yang menenangkan. Ini menargetkan semua masalah mata untuk menghidupkan kembali kegembiraan yang hilang.

5. Pelembab

Ya, setiap orang membutuhkan pelembab, bahkan jika Anda memiliki kulit berminyak. Pilih pelembap yang untuk kulit berminyak, berjerawat, dan kombinasi. Mereka membantu dalam memerangi jerawat sambil memberikan hidrasi terkontrol pada kulit.

6. Tabir surya

Tabir surya adalah langkah terakhir dan mungkin yang paling penting dalam rutinitas perawatan kulit siang hari Anda. Pilih tabir surya yang memiliki formula ultra-ringan dan tidak berminyak serta kandungan SPF yang tinggi.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini