Ciri-Ciri Teman Dekat Lagi Cemburu, Salah Satunya Berlagak Seolah Pacarmu

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 17 Oktober 2021 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 17 612 2487611 ciri-ciri-teman-dekat-lagi-cemburu-salah-satunya-berlagak-seolah-pacarmu-obiYisKHKs.jpg Cemburu (Foto: Medicinet)

KITA memang enggak pernah tahu akan jatuh cinta sama siapa. Bahkan, sama orang yang enggak pernah kita sangka sekalipun, seperti teman dekat misalnya.

Mungkin, karena kalian sudah lama berteman, dia jadi enggan menyatakan perasaannya terhadapmu. Namun sebenarnya, teman dekat yang lagi jatuh cinta kepadamu, akan menunjukkan tanda-tandanya. Terutama ketika lagi cemburu, hal ini tergantung apakah kamu peka atau tidak.

Nah, untuk mengetahuinya, berikut 4 tanda kalau teman dekatmu ternyata naksir kamu dan lagi cemburu sama kamu, sebagaimana dilansir dari Innfinity.

 teman dekat

1. Dia berlagak seolah adalah pacarmu

Orang yang lagi jatuh cinta pasti enggak bisa melihat dirimu dekat dengan orang lain. Begitu pula sahabatmu sendiri. Jika dia mendapati kamu sedang asyik dengan yang lain, dia akan menunjukkan kecemburuannya.

Seperti pura-pura menjauh, ngambek seperti anak kecil, serta menyalahkan kamu secara tidak jelas sehingga kamu bingung apa kesalahanmu padanya. Dia bertindak seolah-olah dirinya adalah kekasihmu.

2. Dia agak kasar

Seorang pria yang cemburu akan bersikap agak kasar. Sebab cemburu membuat seseorang berpikir negatif. Bahkan ia tak segan berkata ketus kepadamu.

3. Dia lebih posesif

Saat terbakar api cemburu, maka ia akan bersikap lebih posesif. Ia akan berusaha mengikuti Anda ke mana saja. Mengirim pesan sesering mungkin, bahkan tidak memberimu ruang gerak untuk bertemu dengan orang lain. Dia menjadi posesif karena takut kehilanganmu.

4. Dia tidak suka kamu membicarakan pria lain

Sudah selayaknya seorang teman curhat kepada temannya. Tetapi, jika temanmu mulai mencintaimu, dia akan menunjukkan rasa cemburunya jika kamu curhat tentang seorang pria. Baik itu karena kamu kesal dengan pria tersebut, atau suka dengan pria tersebut, dia tetap akan cemburu.

Ia bahkan tega mengabaikan curhatanmu dan mungkin pergi meninggalkanmu karena dirinya dikuasai oleh emosi negatif yakni cemburu.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini