3 Jenis Bunga yang Cocok untuk Perawatan Kulit

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 611 2488048 3-jenis-bunga-yang-cocok-untuk-perawatan-kulit-ySF5o35zIx.jpg Ilustrasi Bunga. (Foto: Highend)

BUNGA memang menjadi salah satu bahan yang digunakan sebagai bahan untuk kecantikan. Biasanya, bunga akan digunakan sebagai bahan parfum karena wanginya yang memang enak.

Bunga pun bisa digunakan sebagai bahan alami yang memiliki banyak manfaat bagi kecantikan wajah. Sebab bahan alami cenderung lebih aman digunakan dalam rangkaian perawatan, sehingga banyak diminati oleh banyak orang.

Tak hanya memiliki warna-warni cantik dan aroma yang menarik, bunga memiliki kandungan yang dapat merawat kulit. Berikut beberapa jenis bunga yang memiliki kandungan baik bagi kulit wajah seperti dilansir dari Highend.

Bunga Chamomile

Bunga

Chamomile mengandung sifat anti-inflamasi, anti jamur, anti bakteri, dan antiseptic. Dengan memiliki sifat-sifat tersebut, bunga chamomile mampu membuat kulit menjadi elastis dan dapat membantu mengurangi kemerahan pada kulit. Umumnya chamomile dapat digunakan melalui produk minyak alami atau masker yang bermanfaat menenangkan kulit.

Bunga Marigold

Bunga

Mungkin kita masih sedikit asing dengan bunga yang satu ini, bunga berwarna kuning dengan bentuk bulat cantik ini berasal dari tanah India dan lebih dikenal dengan sebutan calendula. Bunga cantik ini memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mengurangi dark spot serta jerawat pada wajah. Tak hanya itu, bunga marigold juga mampu menenangkan kulit iritasi juga menghidrasi kulit.

Bunga Matahari

Bunga

Bunga cantik berukuran besar ini, kerap digunakan dalam bentuk minyak alami yang berkhasiat untuk menjaga kulit tetap sehat.

Seperti namanya, bunga matahari memiliki kandungan vitamin E yang tinggi, sehingga bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan langsung sinar matahari yang berdampak buruk bagi kulit. Selain itu sifat emolien pada bunga ini juga mampu menjaga kelembapan kulit.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini