3 Penyebab Rambut Rontok yang Perlu Diketahui

Antara, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 611 2488165 3-penyebab-rambut-rontok-yang-perlu-diketahui-zvDT01eIlu.jpg Rambut rontok (Foto: Times of india)

PUNYA rambut rontok memang sangat menyebalkan. Meski menurut penelitian, kerontokan rambut 50 - 100 helai per hari masih termasuk hal yang normal sebab rambut mengalami regenerasi setiap hari.

Dikutip dari dari American Academy of Dermatolofy Association pada Senin, rambut rontok bisa disebabkan oleh beberapa hal antara lain akarnya yang tidak kuat, batang rambut yang tipis, regenerasi rambut, melakukan treatment pengobatan, faktor hormon dan usia serta penggunaan produk rambut yang tidak tepat. Lalu apa saja sih penyebab rambut rontok?

 rambut rontok

1. Rontok karena regenerasi rambut

Kerontokan yang pertama adalah kerontokan yang wajar dialami setiap manusia. Hal ini dikarenakan rambut sudah waktunya untuk ber-regenerasi dalam jangka waktu tertentu dan berganti dengan rambut baru. Proses regenerasi rambut ini menyebabkan rambut rontok dari akarnya.

 

2. Rontok karena batang rambut tipis

Kerontokan yang satu ini disebabkan batang rambut yang tipis dan tidak kuat. Pernahkah menyisir rambut dan menemukan rambut yang rontok dengan panjang tidak sesuai rambutmu? Bisa jadi itu adalah rambutmu yang “rontok” dari batang atau bisa dikatakan rambut patah.

Hal tersebut bisa terjadi karena batang rambut tidak ternutrisi dengan baik. Oleh karena itu, pastikan selalu melakukan perawatan rambut tidak hanya sampo tetapi juga menggunakan perawatan lainnya seperti, kondisioner, hair tonic, hair mask, dan hair vitamin.

3. Rusak karena banyak styling

Rambut bisa rontok dan rusak karena terlalu banyak styling. Misalanya diwarnai gonta-ganti. Selain itu juga sering di-styling pakai alat styling yang panas di rambut. Akibatnya jadi rontok.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini