Carla Yules Beri Tips Rawat Kecantikan dan Hilangkan Jerawat

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 611 2488245 carla-yules-beri-tips-rawat-kecantikan-dan-hilangkan-jerawat-OYy3viOMQI.jpg Carla Yules. (Foto: Instagram)

CARLA Yules Miss Indonesia 2020 yang akan menuju Miss World 2021 membagi rahasia perawatannya agar tetap tampil cantik dan sehat. Ternyata wanita 25 tahun ini rutin perawatan tubuh sekaligus menjaga kesehatan tubuh.

Ditemui di Vip Skin Center, Carla membeberkan perawatan serta cara menjaga kesehatan tubuhnya di masa pandemi ini. Agar tetap tampil cantik dari atas sampai bawah, Carla melakukan perawatan rambut, wajah dan seluruh badan.

Perawatan ini membuat kita tahu tentang bagaimana cara tubuh kita untuk tahu berbagai macam produk skincare atau makeup yang cocok, lalu tahu jenis kulit kits sendiri, apakah kombimasi atau kulit kering dan kita juga perlu konsultasikan ke dokter," ujarnya.

Di samping itu, karena pandemi dirinya selalu pakai masker, maka rentan jerawatan. Begitu juga jerawat bulanan yang timbul akibat menstruasi yang harus dihilangkan.

"Masalahnya jerawatan ini didorong dari hormonal, pas menstruasi bisa jerawat hormonal muncul, tapi agar tak gampang jerawatan juga harus pakai produk yang cocok dengan kulit," tambahnya.

 carla

Carla Yules. (Foto: Thomas Manggala/Sindonews)

Bukan itu saja, untuk mendukung kesehatan, Carla tak lupa mengonsumsi makanan bergizi, menjaga kesehatan mental agar terus happy, olahraga serta minum air putih cukup.

"Kita harus melakukan langkah kecil sehari-hari, kita berikan hal-hal positif diri kita, mindset positif, kalau kurang olahraga ya kita rutinkan olahraga sekali seminggu, begitu juga pola makan pola hidup, karena healthy balance lifestyle sangat penting bagi diri kita," tambahnya.

Pada kesempatan ini pula, Aesthetic Doctor Vip Skin Center dr Nani Indrawati menjelaskan serangkaian perawatan tubuh yang dilakukan Carla. Apa saja itu?

Hair treatment

dr Nani mengatakan, Carla salah satu wanita yang senang melakukan pemotretan, jadi dia sering styling rambut. Nah segala produknya bisa mempercepat aging dari kulit kepala dan folikel rambut.

"Jadi kita lakukan hair treatment dengan menggunakan dermapen, jadi kayak micronidle untuk membuka microchanel di kulit kepala, sehingga serum yang kita aplikasi bisa lebih maksimal," kata dr Nani.

Penggunaan serum rambut ini menggunakan growth factor, tujuannya utk membuat folikel rambut supaya siklus pertumbuhan rambut kembali normal seperti folikel sehat dan muda.

"Ketika kita buka microchanel, growth factor akan bisa penetrasi ke dalam, jadi untuk rambut rontok dan menipis itu bisa kembali sehat," ujarnya.

Wajah hifu

Perawatan ini lebih ke contouring wajah non invasif, tepatnya untuk pengencangan produksi kolagen. Carla memilih treatment ini karena bisa lebih mempertegas garis wajah.

Lip laser

"Nah untuk bibir ini pakai laser karena membuang kulit mati. Kita harus buang kulit mati agar bibir bisa kembali ke warna normal dan sehat. Karena pakai lipstik banyak kulit mati menumpuk," tambahnya.

Salmon DNA skin booster

Perawatan ini membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak karena paparan sinar matahari dan outdoor activity. Sslain itu bisa untuk mengencangkan pori-pori, membuat kulit agar kulit lebih halus, juga meningkatkan elastisitas kulit.

"Pas salmon DNA dimasukin ini kulit aku lebih tegas, lebih dewy, lalu memperhalus kulit dan lebih glowing, lebih lift top," ungkap Carla.

Bodyfirming dermapen

Treatment ini memasukkan serum untuk pengencangan dan antiselulit, serta berfungsi untuk membuang penumpukan cairan berlebihan di kulit.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini